Review Software Avidemux

Kemampuannya cukup tangguh untuk melakukan hal-hal yang berhubungan dengan video, seperti editing, encoding, dan fi ltering video. Pun ia hadir bagi beberapa platform sistem operasi seperti GNU/Linux, Microsoft Windows, Mac OS X, dan berbagai varian BSD.

Layaknya aplikasi penyunting video, Avidemux memiliki fitur seperti cut, copy, paste, dan delete—berguna untuk memendekkan, mengulang atau menghapus bagian dari video. Hasil penyuntingan tersebut dapat pula disimpan ke format video yang berbeda, bahkan, kamu dapat pula menyimpan fi le audio-nya saja. Dukungan format video mencakup AVI, m1v/m2v, MPG/MPEG (VCD/SVCD/DVD), TS, OGM, MP4, MKV dan FLV (fl ash video). Sedangkan untuk format audio mencakup AAC, AC3, MP3, MP2, Ogg vorbis, AMR, WMA, dan WAV.

Avidemux juga bisa digunakan untuk mengubah fi le video ke format DVD agar kompatibel dengan perangkat DVD player. Dan sebaliknya, format fi lm DVD bisa dikonversi menjadi fi le video dengan format yang didukungnya. Bagi pemilik perangkat Apple seperti iPad, iPod touch, atau iPhone bisa memanfaatkan aplikasi ini agar fi le video yang ada kompatibel dengannya.  (Dayu Akbar)

 

Informasi

Situs web http://avidemux.org/
Ukuran file 10,75MB
Lisensi Gratis
Harga
Kebutuhan sistem Windows 2000/XP/Vista/7

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

2 thoughts on “Review Software Avidemux

  • 18/04/2011 at 13:53
    Permalink

    link downloadnya sblah mna y?

  • 18/04/2011 at 14:43
    Permalink

    @Riza, Ada di bagian Informasi mas di “Situs Web”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.