Sambut Hari Bumi, NetApp Indonesia Bagikan Lidah Mertua

Steven Law, NetApp Country Manager for Indonesia & Philippines (Kiri) menyerahkan tanaman Lidah Mertua secara simbolis kepada Haryanto, Builidng Manager PT Aston Inti Makmur, (Kanan) selaku perwakilan dari management Gedung Ariobimo

JAKARTA, RABU – Dua hari lagi, tepatnya 22 April, seluruh dunia akan memperingati Earth Day, hari bumi. Momen ini langsung dimanfaatkan NetApp Indonesia untuk mencanangkan Go Green Co. Dalam program CSR (corporate social responsibility)  tersebut, NetApp Indonesia membagikan tanaman Lidah Mertua (Sansevieria trifasciata) kepada para tenant Gedung Ariobimo yang merupakan kantor NetApp Indonesia di Jakarta.

Pembagian tanaman Lidah Mertua merupakan bagian komitmen NetApp untuk mengatasi efek rumah kaca. Sebab tanaman ini mampu melepaskan oksigen ke udara dan menyerap CO2, serta mengurangi efek rumah kaca. Efek rumah kaca memunculkan gas-gas beracun, seperti CO2. Efek ini merupakan hasil akumulasi gas di atmosfir, peristiwa alamiah seperti penguapan dari laut, sungai dan danau, juga sisa pernafasan manusia, hewan dan hasil material organik dari tumbuhan.

Jika ditempatkan dalam gedung, tanaman Lidah Mertua bisa mengatasi sick building syndrome, alias tidak sehat ruangan akibat tingginya konsentrasi gas CO2, nikotin dari rokok dan penggunaan AC.  Tanaman ini juga mampu mereduksi radiasi gelombang elektromagnetik dari komputer dan TV.

Steven Law, NetApp Country Manager for Indonesia dan Phillipines, mengatakan “Melalui program Go Green Go’, NetApp mengajak semua pihak untuk berperan serta dalam mencegah meningkatnya efek rumah kaca dan menciptakan lingkungan yang baik di masa depan. Kami berharap dengan inisiatif sederhana ini, kami dapat memberikan dampak yang besar terhadap lingkungan terdekat kami dan bermanfaat bagi orang banyak.”

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: