C2 Rugged: Hard Disk Tahan Banting yang Otomatis Bekerja

JAKARTA, SENIN – Hard disk portabel kian hari kian banyak bermunculan. Tapi semuanya punya kesamaan: tidak boleh dijatuhkan dari ketinggian. Nah di sinilah hard disk dari Clickfree berbeda.

Jajaran auto-backup dari perusahaan tersebut baru saja mendapatkan tambahan anggota baru, yakni C2 Rugged. Drive yang ‘tahan banting’ ini diklaim sebagai satu-satunya drive portabel di dunia dentgan “setyp dan instalasi otomatis” yang tahan banting.  Ia dibangun menurut standar militer AS, dan akan tetap beroperasi dengan baik setelah dijatuhkan dari ketinggian sampai empat kaki (123cm).

C2 Rugged dari Clickfree ini punya fitur EasyRun. Jadi ia otomatis akan aktif, mencari, mengatur dan mem-backup data penggunanya kapan pun ia dikoneksikan ke sebuah Mac atau PC. Yang perlu dilakukan penggunanya hanyalah mencolokkan drive Clickfree ke komputernya via port USB.

Tidak ada konfigurasi atau setup apa pun yang perlu dilakukan. Drive akan aktif dengan sendirinya tanpa campur tangan pengguna. Model 500GB-nya dijual dengan harga US$ 140, dan sementara waktu itulah  kapasitas yang tersedia saat ini.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.