Pabrik Foxconn Meledak, Produksi Apple iPad2 Terganggu?

CHENGDU, SENIN –Foxconn sepertinya masih terus dirundung malang. Setelah setidaknya 13 pekerjanya bunuh diri beberapa waktu lalu, akhir pekan lalu pabrik Foxconn di Chengdu, Cina meledak. Dari puncak bangunan yang disebut A5 (A05), yang merupakan ruang operasi, terlihat asap membubung.

Lebih dari 10 mobil pemadam kebakaran, ambulans dan 10 mobil polisi tiba di lokasi beberapa saat setelah ledakan pada jam 19.10 waktu setempat itu.  Menurut laporan, kejadian ini merenggut dua korban jiwa. Enam belas orang dinyatakan terluka, tiga di antaranya berada dalam kondisi kritis

Blok A5 di Foxconn adalah lokasi produksi Apple iPad 2. Ledakan ini terjadi di lantai paling atas, dan mempengaruhi lantai 2, 3, dan 4. Para pekerja  mengatakan, saat ledakan terjadi ada ratusan pekerja di bangunan tersebut. Semuanya dievakuasi dari lokasi kejadian.

Belum diketahui apakah ledakan ini akan mempengaruhi produksi iPad2. Namun  jika kamu menginginkan perangkat tersebut, tak ada salahnya untuk tidak menunda pembeliannya!

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.