PCplus 386: Dongkrak Kinerja Netbook

Terbit: Selasa, 24 Mei 2011

Banyak orang pakai netbook dengan satu alasan, yakni ringan. Tak heran jika dari mulai pelajar sampai pebisnis banyak yang mengandalkan netbook. Kalau sering mengandalkan netbook, coba deh optimalkan netbook kamu supaya makin asik dipakai menemani bekerja.

Salah satu caranya bisa dilihat di halaman 33, tentang bagaimana teknik sederhana untuk “membersihkan” sistem operasi Windows di netbook menggunakan CCleaner. Hal ini untuk mengeleminasi sampah yang dihasilkan sistem operasi selama ini sehingga netbook menjadi lambat. Cocok buat kamu yang merasa netbooknya kian melambat.

Masalah netbook lain adalah kapasitas ruang simpan yang terbatas. Memang sih, saat ini banyak netbook yang sudah dibekali dengan harddisk berukuran lega. Tapi untuk netbook-netbook generasi awal yang punya kapasitas hard disk terbatas, coba ikuti cara mengoptimalkan ukuran dokumen di halaman 27.

Trik adalah rubrik  yang nggak boleh dilawatkan. Di edisi ini banyak dibahas tentang aneka cara mengoptimalkan netbook, dari cara mempercepat booting di netbook, cara mempercepat Windows tanpa indeks, cara mempercepat saat buka aplikasi, cara mengoptimalkan memori, cara cepat shutdown netbook sampai cara menyiasati kualitas webcam di netbook yang biasanya pas-pasan itu. Sebagai bonus, PCplus juga menyediakan trik cara menjalankan sistem operasi Android di Acer Aspire One Happy, melakukan kalibrasi baterai netbook, dan cara mempercepat akses flash disk. Pokoknya, aneka teknik rahasia yang belum pernah kamu praktekkan di netbook PCplus beberkan di rubrik trik kali ini.

PCplus Rocks!, meski tidak banyak membahas netbook tampil nggak kalah menawan. Yang penasaran dengan sistem operasi Ubuntu 11.04 alias Natty Narwhal bisa buka halaman 17. Ada pembahasan singkat tentang veri Anyar Ubuntu yang baru saja dirilis ini. Cocok buat kamu yang lagi menimbang-nimbang untuk beralih ke Ubuntu.

Artikel lain yang juga jangan dilewatkan adalah bahasan tentang Groupon. Itu lho layanan penawaran harian yang banyak menyajikan aneka diskon belanja lewat internet. Banyak perusahaan startup lokal yang kemudian meniru model bisnisnya, seperti dealkeren.com, ogahrugi.com, disdus.com dan sejenisnya.

Eh, ngomong-ngomong tentang Disdus, PCplus sempat lho mewawancarai founder perusahaan yang baru saja diakusisi oleh Groupon ini. Mau tahu kan bagaimana cerita seru dibalik perusahaan yang kini sudah ada di bawah perusahaan global sebesar Groupon? Makanya simak cerita inspiratifnya di jalaman 26 PCplus Rocks!

Nah, jangan sampai kehabisan lagi edisi ini, apalagi kamu pengguna setia si netbook. Selamat mendongkrak netbook.

Bonus CD: Aplikasi optimalisasi netbook, aplikasi reguler pilihan, game gratis, update antivirus (Avast & Avira).

Bonus CD PCplus juga bisa digunakan untuk booting komputer yang terkena masalah virus, bekerjasama dengan Dr Web Live CD.

Informasi Penjualan Tabloid :
SMS. 0811 908 680
Tel. 021-530 6263
Fax. 021-536 99096
email. [email protected]

9 thoughts on “PCplus 386: Dongkrak Kinerja Netbook

  • 24 May 2011 at 7:32 PM
    Permalink

    mas/mbak bisa nggak pesan tabloid pc plus edisi 383 yg temanya ‘aneka cara memulihkan data’, trus cara pemesanannya gimana?

  • 25 May 2011 at 12:57 PM
    Permalink

    Oke deh segera akan dibeli tabloidnya thx for info & sukses slalu.
    Rgds,Hary P

  • 26 May 2011 at 10:05 AM
    Permalink

    Nah ini baru mantafff…

    Siap razia loper Lapak koran dulu neh..

  • 28 May 2011 at 1:21 PM
    Permalink

    edisi 386 mantap

  • 30 May 2011 at 6:01 PM
    Permalink

    Kemarin mo beli PCPlus belum sempat gan, insya Alloh segera dah. Makasih infonya ya?

  • 31 May 2011 at 11:51 PM
    Permalink

    TOP markoTOP … Yess!!!

  • 14 June 2011 at 9:48 PM
    Permalink

    bisa beli edisi 386 ngk ?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: