Review Software Remote Administrator Control

Remote Administrator Control (RAC) merupakan aplikasi remote yang bisa dimanfaatkan untuk memantau dan mengendalikan komputer lain dari jarak jauh. RAC memungkinkan kamu mengakses dan mengontrol penuh komputer pengguna, server, dan perangkat jaringan lainnya. Dengannya, kamu dapat bekerja tanpa batas di komputer remote menggunakan sistem operasi Windows seakan-akan kamu bekerja di komputer lokal.

Ada 16 fungsi yang dimilikinya, seperti pertukaran fi le antar-komputer melalui jaringan TCP/IP, mengunci monitor, keyboard, dan mouse komputer user. Aplikasi ini dibagi menjadi dua, yaitu untuk PC client dan server. Kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai aplikasi yang mampu menangani permasalahan PC client dari jauh sehingga tidak perlu repot-repot harus datang ke lokasi di mana PC tersebut bermasalah.

Agar bisa mengakses dan mengontrol komputer klien, kamu harus memiliki akun user dalam domain atau komputer yang akan dikontrol. Aplikasi ini nantinya akan tampil dalam mode hidden (tersembunyi)—maksudnya, semua aktivitas server tidak akan terlihat pada komputer yang dikontrol.

Aplikasi ini memiliki dua mode instalasi yang berbeda, sebagai server dan klien. Untuk server, aplikasi ini berbayar dan tentu saja, agar berfungsi secara penuh, kamu mesti membelinya. Sedangkan untuk klien, bisa digunakan secara gratis tanpa batasan fitur. (Dayu Akbar)

 

Informasi

Situs web http://www.remote-rac.com
Ukuran file 3MB (server), 6,79MB (client)
Lisensi Trial 30 hari (server), Gratis (client)
Harga US$20,52 (server)
Kebutuhan Sistem Windows 98/ME/NT/2000/XP/2003/Vista

 

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.