Computex 2011 : MSI hadirkan beragam produk unggulan

TAIPEI, TAIWAN – Ajang Computex selalu menarik karena dipastikan banyak vendor dan pelaku IT memamerkan produk unggulan mereka baik berupa konsep, demo ataupun produk yang siap dilepas ke pasaran.

Salah satu vendor yang memamerkan produk-produk terbaru mereka adalah MSI. Pada Computex tahun ini MSI ada beberapa produk yang cukup menjadi sorotan. Pertama adalah notebook gaming GT780R yang hadir dengan sistem tata suara khusus. Hadir sebagai kasta tertinggi notebook gaming milik MSI, GT780R menggunakan sistem tata suara Dynaudio dan THX TruStudio Pro yang mampu menghadirkan keluaran suara yang bertenaga dan lebih detail dibandingkan notebook lain. Sistem suara ini juga ditemani oleh layar 17 inci full HD sehingga MSI GT780R ini akan memberikan pengalaman multimedia dan gaming yang sangat menyenangkan.

Untuk urusan spesifikasi juga tidak main-main. Notebook gaming ini dibekali dengan prosesor Core i7 terbaru berbasis Sandy Bridge, memori hingga 16GB, dua buah hardisk berkapasitas masing-masing 500GB yang mendukung konfigurasi RAID, dan sebuah kartu grafis dedicated Nvidia GeForce GTX 560M. Menariknya, MSI juga menggunakan keyboard dari SteelSeries, sebuah produsen permbuat produk periferal gaming. Keyboard ini berukuran penuh dan memiliki keypad numerik. Untuk membuatnya garang, keyboard ini juga memiliki backlight yang dapat diubah-ubah warnanya.

MSI GT780R

 

Selain memajang jajaran notebook, MSI juga menampilkan beberapa tipe komputer tablet terbaru mereka pada gelaran Computex 2011 ini. Kali ini MSI menampilkan kurang lebih sekitar tiga atau empat tipe tablet dengan berbagai ukuran dan sistem operasi. Salah satu tablet yang diluncurkan oleh MSI adalah Windpad 120W. Tablet ini tampil dalam desain yang cukup menarik dan ramping. MSI Windpad 120W ini hadir dengan layar sentuh multi-touch kapasitif berukuran 10 inci. Selain layar sentuh, MSI juga menghadirkan sebuah optical trackpad di sebelah layarnya sebagai alternatif navigasi.

Mengenai spesifikasinya, MSI Windpad 120W ini hadir bukan dengan prosesor Snapdragon atau Tegra seperti tablet lain pada umumnya, tapi tablet ini hadir dengan platform Intel Cedar Trail. Tablet ini juga mendukung feature Wireless Display dan jaringan HSPA. Soal sistem operasinya, MSI Windpad 120W menggunakan sistem operasi Microsoft Windows 7. Pihak MSI mengatakan bahwa tablet MSI Windpad 120W ini ditujukan untuk segmen korporat yang umumnya menggunakan sistem operasi Windows dan aplikasi-aplikasi yang berjalan di lingkungan Windows.

MSI Windpad 120W

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.