G-Shot HD1080T, Camcorder yang Rekam Dua Format Sekaligus

JAKARTA, RABU – Musim libur anak sekolah sudah tiba. Melancong ke tempat-tempat wisata tentu kurang asyik kalau tak berbekal pengabadi momen seperti camcorder atau kamera digital.

Nah, kamu yang sedang mencari camcorder boleh mempertimbangkan tawaran Genius. Ia mampu merekam Full HD (high definition) 1920×1080 pada 30fps, punya sensor 10 megapiksel untuk merekam gambar diam alias foto, dan bisa men-zoom optik sampai 10x.

Kalau mau pakai zoom digital, tersedia perbesaran maksimal 120x. Tapi ini tak PCplus sarankan, karena biasanya hasilnya kurang bagus (pecah) dan juga goyang. Ini kendati camcorder sudah menggunakan teknologi Electronic Image Stabilization.

O ya, agar wajah yang direkam tampil jelas, aktifkan saja fitur Faces Detection. Camcorder ini juga bisa merekam video dual stream secara simultan ke format Full HD dan QVGA. Tujuannya, agar kamu mudah mengunggah hasilnya ke Internet, maupun menikmati kualitas Full HD di layar HDTV (yang ini perlu kabel HDMI, tapi sudah disertakan kok). Kamu juga bisa merekam foto dan video sekaligus.

Agar mudah dipakai, Genius melengkapi G-Shot HD1080T-nya dengan layar sentuh berukuran 3,5” yang mendukung format 16:9.

Camcorder berbobot 224 gram dengan dimensi 11x5x5,8 cm ini dipasarkan dengan harga US$ 269.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: