Komunitas Wacom Datascrip Wadahi Industri Kreatif

JAKARTA, RABU – Industri kreatif digital di Indonesia perlu dipelihara dan diberikan wadah khusus  supaya bisa lebih berkembang dengan pesat. Demikian salah satu tujuan pembentukan komunitas Wacom Datascrip Community (WDC) yang diumumkan hari ini (22/6).

Menurut Joshua Siregar, Marketing Manager PT. Datascrip, saat ini di Indonesia banyak terdapat desainer lokal yang punya kualitas serta keratifitas setara bahkan lebih baik dari desainer luar negeri. “Banyak yang tidak menyangka bahwa beberapa karya animasi atau desain-desain hebat kelas dunia beberapa diantaranya adalah karya anak bangsa. Hal-hal seperti ini sudah sepatutnya diberi wadah agar mereka bisa berbagi dengan desainer lain di dalam negeri demi menularkan ilmu atau bertukar ide,” kata Joshua.

Komunitas WDC ini sendiri punya misi untuk mengembangkan industri kreatif dengan memberikan kesempatan kepada para desainer muda dan berbakat untuk saling berkenalan, berbagi dan berkomunikasi sehingga bisa menstimulasi ide-ide kreatif diantara mereka. “Saat ini memang kegiatannya masih banyak di media sosial macam Facebook dan Twitter dan siapapun terutama yang punya ketertarikan di bidang desain boleh bergabung di sana,” tambah Joshua.

Di Facebook, komunitas Wacom ini bisa dijumpai di alamat www.facebook.com/wacom.datascrip. Sementara di Twitter komunitas ini aktif di akun @wacom_datascrip. Melalui wadah ini pula anggota WDC dapat menampilkan hasil karya mereka baik di Facebook maupun di Wacom Community Page yang berada di alamat www.wacom-asia.com/community).

Dalam kesempatan yang sama, Wacom juga mengumumkan pembukaan showcase terbarunya yang ke-7 di Indonesia atau ke-29 di Asia Pasifik. Showcase yang berada di dalam Showroom Datascrip Jakarta ini berfungsi untuk menampilkan jajaran produk dan teknologi terbaru yang dimiliki perangkat-perangkat Wacom.

 

Komunitas WDC ini sendiri punya misi untuk mengembangkan industri kreatif

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

One thought on “Komunitas Wacom Datascrip Wadahi Industri Kreatif

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.