Nokia Give&Grow: Sumbang Ponsel, Selamatkan Bumi

imageNokia kembali mengajak para pengguna ponsel untuk mendaur ulang ponsel mereka yang tidak terpakai. Lewat program Give and Grow, pengguna yang menyumbang ponsel bekas, akan mendapat satu pohon untuk ditanam di hulu DAS Ciliwung November mendatang.

Meski ini adalah program Nokia, tapi kamu bisa menyumbang ponsel bekas merek apapun ke drop box Nokia. Drop box ini tersesia di 90 service center Nokia yng tersebar di seluruh Indonesia. Program ini merupakan hasil kerjasama Nokia dengan Kementrian Kehutanan Republik Indonesia, Tes Amm, dan WWF-NewTrees.

Tes Amm akan bertanggung jawab terhadap proses daur ulang. Sementara, WWF bertanggung jawab terhadap kegiatan penanaman pohon. Pada kesempatan yang sama, Menteri Kehutanan Republik Indonesia, H. Zulkifli Hasan SE. MM, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan Nokia Give&Grow. “Gerakan ini selaras dengan program Kementerian…Gerakan Penanaman Satu Miliar Pohon,” terangnya.

Tak sekedar menanam, tapi WWF pun memerhatikan pertumbuhan dari tanaman yang ditanam. “Setelah ditanam, pohon kan butuh perawatan. Kami memberdayakan penduduk sekitar untuk melakukan perawatan pohon-pohon tersebut. Bukan cuma bapak-bapaknya, tapi juga ibu-ibunya,” terang Dr. Efransjah, CEO WWF Indonesia. Kamu sebagai penyumbang pohon juga bisa ikut melihat tumbuh kembang vegetasi pohon dengan memantaunya lewat Nokia Ovi Maps atai fasilitas maps lainnya.

Sebab, setelah kamu menyumbang ponsel yang ditukar dengan pohon, kamu bakal diberi sertifikat yang berisi koordinat lokasi penanaman pohon ini. Daerah yng terpilih untuk dilakukan reboisasi adalah di kawasan hulu DAS Ciliwung, tepatnya di Desa Rawagede.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: