PCplus 387: Smartphone Jangan Cuma Buat Nelepon

Terbit: Selasa, 7 Juni 2011

Smartphone, utamanya yang pakai sistem operasi Android dan Blackberry, lagi banyak penggemarnya. Apalagi di Indonesia, pengguna smartphone makin mudah ditemukan. Tapi ternyata nggak semua pengguna “benar-benar” memanfaatkan smartphone sesuai fitrahnya. Kebanyakan cuma buat nelepon, atau paling banter buat update status Facebook atau Twitter.

Mau tau cara yang beda? Buka rubrik Trik di halaman 7 sampai 13. Ada cara menguak shortcut tersembunyi di Blackberry (BB)  kamu, ada juga caranya mengoptimlkan BB Storm, mengupgrade sistem operasi di BB, dan jangan lupa backup juga BB kamu supaya data nggak melayang. Selain BB, Trik kali ini juga bicara smartphone dengan OS Windows. Kamu yang lagi cari tau cara menjaga kualitas koneksi di Windows Phone atau mau mengelola konsumsi daya ponsel Windows musti buka halaman 12. Cara bikin cepat pencarian hotspot dan cara menghapus jejak panggilan telepon secara otomatis bisa dilihat di halaman 13.

Buat yang punya iPhone, ada 2 rekomendasi software menarik di edisi ini. Mereka adalah FilmicPro for iPhone dan Hound for iPhone. Filmic adalah software untuk membuat film sementara Hound berguna untuk mengetahui judul lagu dari alunan musik yang didengar iPhone. Software resensi lain yang nggak kalah menarik adalah Qik untuk merekam video kualitas DVD di Android dan Mobiola untuk menyulap smartphone kamu jadi Webcam. Penasaran? Lengkapnya ada di halaman 14.

Masih seputar smartphone, di rubrik Tutorial edisi ini ada cara membuka dokumen office di smartphone. Jangan ketinggalan untuk menyimak caranya berbagi musik antar smartphone tanpa bantuan kabel, dan cara menyinkronisasikan smartphone kamu dengan browser Firefox 4. Satu lagi yang spesial dan nggak boleh ketinggalan disebut, yaitu bagaimana caranya menyulap iPhone atau iPod kamu jadi mouse untuk Mac.

Dari smartphone kita beralihke kegiatan bercocok tanam. Kamu harus menyimak obrolanPCplus dengan komunitas Indonesia Berkebun yang dimotori oleh Ridwan Kamil. Meskipun bercocok tanam, tapi ini bukan kegiatan biasa, karena sebagian besar koordinasi kegiatan Indonesia Berkebun ada di dunia maya terutama Twitter. PCplus juga menyambangi Lanting Workshop. Buat yang belum tahu, ini adalah studio yang membuat beraneka ragam animasi. Yang paling spesial dari Lanting Workshop adalah kegiata pembuatan stop motion. Mau tau apa itu stop motion? Itu lho film animasi patah-patah seperti Chicken Run atau Shaun the Sheep. Mau tau detailnya? Simak deh di PCplus Rocks! edisi ini.

Bonus Edisi ini:

– Booklet Utak Atik Android. Cara keren bikin android kamu lebih keren dengan trik dan software pilihan

– CD Aplikasi Smartphone, aplikasi pilihan, game gratis, aplikasi Android pilihan

– Voucher antivirus Dr. Web Antivirus seharga Rp. 48.000 untuk lisensi 1 tahun

– Kuis berhadiah tablet PC Tabulet Mech

Informasi Penjualan Tabloid PCplus:
SMS. 0811 908 680
Tel. 021-530 6263
Fax. 021-536 99096
email. [email protected]

 

5 thoughts on “PCplus 387: Smartphone Jangan Cuma Buat Nelepon

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.