Review Software GetDataBack for FAT and NTFS

Mungkin kamu pernah mengalami kehilangan data akibat beberapa sebab. Jangan keburu panik dulu. Selama media simpan masih terdeteksi secara fi sik, ada kemungkinan GetDataBack bisa mengembalikan data yang sudah terhapus baik secara sengaja ataupun tidak, baik dalam keadaan ter-delete sampai ter-format sekalipun. Bahkan dalam kondisi yang ekstrim sekalipun seperti partisi yang terhapus dan tidak terdeteksi. Begitu pula dalam kondisi data yang telah terhapus akibat virus.

Selain media simpan seperti hard disk, aplikasi ini dapat pula diterapkan pada flash disk dan media simpan lainnya. Tapi harap diingat, GetDataBack hanya bisa digunakan pada media simpan dengan format FAT (FAT16 dan FAT32) serta NTFS. Jadi jika kamu memiliki data pada sistem operasi Linux atau Mac, urungkan saja.

Cara kerjanya cukup aman, menggunakan sistem Safe dan tidak menyentuh media yang akan di-recovernya. Oleh karena itu, aplikasi ini merekomendasikan media simpan atau drive yang berbeda dengan media yang hendak di-recover. Selain itu, usahakan agar kamu tidak mengakses media yang sedang di-recover saat proses berlangsung supaya kondisi data tetap aman dan tidak tertulis ulang.

 

Informasi

Situs web http://www.runtime.org
Ukuran file 2,61MB (FAT); 2,54MB (NTFS)
Lisensi Trial 30 hari
Harga US$69 (FAT); US$79 (NTFS)
Kebutuhan sistem Semua Windows

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.