PCplus 388: Trik Jitu untuk Kamera Saku

Terbit: Selasa 21 Juni 2011

Liburan sekolah sudah tiba nih, saatnya jalan-jalan bareng keluarga, teman atau mungkin gebetan. Jangan lupa bawa kameranya ya. Cuma punya kamera saku? Ah, nggak masalah, kamera ponsel pun juga jangan diremehkan, sebab PCplus edisi ini akan mengajarkan kamu bagaimana membuat foto keren dari beragam jenis kamera saku.

Di rubrik Trik, ada cara meningkatkan kemampuan kamera ponsel serta cara memperbaiki kualitas fiti yang diambil dari posel. Jangan lupa simak cara memanfaatkan aplikasi penyunting gambar langsung dari ponsel di halaman 8. Kalau yang sering mendapat masalah dengan tingkat terang gelap gambar, ada cara rahasia untuk mengatur exposure foto yang diambil dari kamera saku.

Rubrik Tutorial edisi ini nggak kalah seru. Di halaman 28 ada dasar fotografi yang patut diketahui oleh orang yang ingin mendapat hasil yang bagus, yakni cara mengatur sudut pandang (angle) memfokus obyek, memegang kamera, dan mengenali white balance. Kalau sudah mengerti dasar ini, coba mulai mengambil gambar dan buka halaman 29 untuk membuat foto kamu kian menawan dengan bantuan Photoshop. Buat yang suka bereksperimen dengan efek foto, di halaman 31 ada cara mengubah foto menjadi efek lomo. Atau mengubah foto biasa menjadi sketsa ala goresan pena. Sudah selesai semua? Atur foto-foto kamu supaya rapih dan tidak tercecer dengan aplikasi Windows Live Photo Gallery, caranya ada di halaman 33.

Selain cara menggunakan software, PCplus edisi ini juga membahas 4 software pilihan yang patut kamu punya. Mereka adalah DeleteFIX Photo dan Recover My Photos untuk mengembalikan foto-foto yang terhapus, Amok Exif Sorter untuk mengelola foto berdasarkan data Exif dan Exif Tab remover untuk menghapus data Exif di foto. Seperti apa pendapat PCplus terhadap software-software ini? Intip saja di halaman 14.

Halaman PCplus Rocks! edisi ini juga nggak jauh-jauh dari yang namanya fotografi. Di rubrik Gen+ PCplus menyambangi komunitas iPhonesia. Itu lho, komunitas fotografi yang memanfaatkan kamera di iPhone dan banyak aktif di jejaring sosial terutama Twitter. Kamu juga pengguna iPhone dan belum tergabung di iPhonesia? Coba deh simak artikelnya, dan jangan lupa ikut bergabung di sana 🙂

Eh, ngomong-ngomong gimana menurut kamu model cover PCplus Rocks! edisi ini? Buat kaum Adam pasti banyak yang penasaran kan? Si cantik di cover PCplus Rocks! edisi ini sebenarnya nggak cocok dibilang model, karena aslinya dia berprofesi sebagai fotografer profesional. Nama lengkapnya Nurulita Adiani Rahayu. Sarjana lulusan Institut Teknologi Bandung ini pernah didaulat sebagai satu dari 15 fotografer wanita internasional terbaik versi Tag Heuer. Penasaran dengan cerita inspiratifnya kepada PCplus? buka deh halaman 26.

Bonus CD: Aplikasi penyunting gambar, aplikasi penyelamat gambar yang terhapus, ragam aplikasi gratis, game gratis, installer Dr Web Antivirus.

Bonus CD PCplus juga bisa digunakan untuk booting komputer yang terkena masalah virus, bekerjasama dengan Dr Web Live CD.

Informasi Penjualan Tabloid PCplus:
SMS. 0811 908 680
Tel. 021-530 6263
Fax. 021-536 99096
email. [email protected]

3 thoughts on “PCplus 388: Trik Jitu untuk Kamera Saku

  • 03/07/2011 at 15:17
    Permalink

    pc plus. tlg dong koreksi mjlah pc plus edisi 388 , dr smua software yg di kash pd corrup!! trus alterntf. gmn mks!!

  • 05/07/2011 at 19:35
    Permalink

    CD saya udah saya kirim balik ke pcplus………karena filenya banyak yang corrupted………cepet bales yach

  • 20/08/2011 at 07:13
    Permalink

    Saya ketinggalan Berita di PcPlus 388 bagaiman cara mendapatkan edisi tersebut, soalnya di Penyalur di tempat kami “Bireuen – Aceh” udah kehabisan stok mohon informasinya… please

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.