Thursday, May 30, 2024
Berita Teknologi

Produsen Smartphone HTC Hadirkan Sensasi

JAKARTA, JUMAT – Kemarin malam, di X2 Club di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, HTC memperkenalkan smartphone terbarunya. Ada sesuatu yang berbeda dengan peluncuran kali ini. Antara lain, acara peluncuran diadakan malam hari (biasanya siang hari). Kedua, menghadirkan hiburan penari wanitas yang cukup seronok (biasanya tak ada).

Kenapa kok beda ya? Menurut Agus Sugiharto (Country Manager, HTC Indonesia), karena yang dihadirkan mengundang sensasi. Ya yang diperkenalkan kali ini adalah HTC Sensation. Maka untuk menandai kehadirannya, acara peluncurannya pun dibuat penuh sensasi.

Seperti apa sih HTC Sensation itu? Badannya terbuat dari alumunium solid tanpa sambungan. Ia dilengkapi layar 4,3” dengan resolusi tinggi widescreen agar aktivitas multimedia nikmat dirasakan. Sebagai motor, terpasang prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon 1,2GHz dan RAM 768MB. Sensation ini mampu memutarkan video 1080p pada kamera 8 megapikselnya.

Seperti juga tablet HTC Flyer dan smartphone HTC Wildfire S yang diperkenalkan bulan ini, HTC Sensation dijual secara bundling dengan layanan data unlimited selama enam bulan dari Telkomsel. “Ini rangkaian kerjasama dengan HTC, mitra lama Telkomsel. Kami bundling tiga tipe sekaligus: Flyer, Wildfire dan Sensation,” jelas Gideon Edie Purnomo (Vice President, Channel Management, Telkomsel) saat membuka acara peluncuran di Jakarta (23/6/2011).

Gideon menuturkan, user interface Sensation sangat menyatu dengan pengguna. “Sehingga bisa cirikan penggunanya. Ini merupakan upaya untuk memberikan diferensiasi, bahwa kerjasama (Telkomsel) tidak cuma dari segi harga,” kata Gideon. Ia juga yakin penerimaan platform Android akan terus meningkat dengan kehadiran ponsel pintar ini. “Sekarang saja di Telkomsel sudah ada 180 ribu pengguna ponsel Android di Indonesia,” ungkapnya.

Nah kalau tertarik memiliki Sensation yang berbobot 148 gram itu, sediakan dana Rp 5.499.000. Ponsel pintar ini dijadwalkan hadir akhir bulan Juni dan juga tersedia di Selular Shop.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Komentar kamu