Review Software QtWeb Internet Browser

Browser ini diklaim lebih ringan dan aman serta memiliki beberapa fitur unik. QtWeb sendiri merupakan proyek open source yang dikembangkan berdasarkan rendering engine Qt Nokia dan Apple Webkit. Keduanya digunakan pula oleh browser Apple Safari dan Google Chrome.

Fiturnya menawarkan keunggulan dari sisi keamanan, kestabilan, serta kecepatan. Dengan ukuran hanya 7MB, browser ini ringan dan memiliki fitur layaknya browser lain, sebut saja private browsing. Fitur ini berguna saat kamu ingin melakukan proses transaksi secara online dengan lebih aman. Dengan mengaktifkannya, kamu bisa leluasa menjelajah tanpa meninggalkan jejak seperti history atau cookies.

Melalui situs resminya, ditampilkan perbandingan kinerja serta fiturnya dengan browser populer lainnya. Meski terkesan kurang subyektif, namun di sini terlihat bahwa QtWeb unggul di semua kategori. Sedikit banyak hal ini menjadi gambaran bahwa QtWeb layak kamu coba dalam melakukan aktivitas internet.

Saat artikel ini dibuat, QtWeb telah mencapai versi 3.7.2 di mana terdapat fitur baru yaitu dukungan terhadap sistem operasi Linux dan Unix berbasis 32-bit serta adanya aplikasi client torrent yang sudah terintegrasi. Kamu bisa mengaktifkannya pada tab Window. Masukkan file torrent dan otomatis akan langsung diunduh dari sana. (Dayu Akbar)

 

Informasi

Situs web http://www.qtweb.net/qtweb.php
Ukuran file 7,27MB
Lisensi Gratis
Harga
Kebutuhan sistem Windows 2000/XP/2003/2008/Vista/7