29 Juli, Sony Ericsson Xperia PLAY Dikorting Satu Juta Rupiah

JAKARTA, SENIN – Ini dia berita yang ditunggu-tunggu kamu suka main game PlayStation tapi ogah membawa device berukuran gede.  Silakan nantikan Xperia PLAY. Ini adalah smartphone bersistem operasi Android 2. 3 dari Sony Ericsson yang juga bisa diajak main game-game PlayStation. Ia berdimensi 11,9×6,2×1,6 cm dengan bobot 175 gram.

“Xperia PLAY didesain untuk konsumen yang mengharapkan device dengan teknologi gaming yang mumpuni. PlayStation phone ini ukurannya kompak. Merupakan ponsel pertama yang disertifikasi PlayStation oleh Sony. Ditambah dengan kekuatan desain sehingga menjadi unik, layak dibeli dan layak dinikmati,” promosi Djunadi Satrio (Head of Marketing, Sony Ericsson Indonesia) dalam acara peluncuran Xperia PLAY di Jakarta pekan lalu (15/7/2011).

Smartphone PlayStation ini datang dengan fitur kamera 5,1 megapiksel, layar multi-touch 4” 480×854 piksel, fitur jejaring sosial, dan kartu microSD 8GB. Jika kontrol game-nya digeser keluar, hadirlah D-pad digital, dua touch pad analog, dua tombol bahu dan empat ikon PlayStation.

Agar bisa memainkan game dengan mulus, ia didukung oleh prosesor grafis dan komunikasi yang cepat dari Qualcomm, yakni MSM SnapDragon 1GHz. “Tanpa prosesor yang mumpuni, kemampuan main game dengan grafis yang tinggi tidak mungkin dilakukan,” tutur Djunadi.

29 Juli mendatang, Xperia PLAY dalam dua warna pilihan (hitam dan putih) akan resmi dijual di Senayan City, Jakarta. Khusus hari itu, kamu yang punya kartu kredit BCA boleh membeli Xperia PLAY dengan diskon Rp 1 juta. Jadi kamu cukup membayar Rp 2.999.000. Harga itu sudah mencakup paket data unlimited selama satu tahun dari XL, multimedia dock, screen protector, pouch eksklusif, dan game download.

“Ada tujuh game preload tersedia, bisa diambil dari Android market dengan mengetikkan Xperia Play games,” kata Djunadi. Salah satu game racing populer, Asphalt 6: Adrenaline, dari Gameloft bahkan tersedia gratis hanya di Xperia PLAY. Game lain yang sudah tersedia antara lain Minecraft, Assasin Creed Altair’s Chronicles HD, Need for Speed, Tom Clancy’s Splinter Cell, Dungeon Defenders Second Wave, Gun Bros, Galaxy on Fire 2, Gun’s n’ Glory dan Backstab.

O ya, jika dipakai main game, baterai yang dikemaskan Sony Ericsson dalam Xperia PLAY-nya disebutkan akan mampu bertahan sekitar 5,5 jam. Namun kalau dipakai berbicara pada modus GSM/GPRS, ia tahan sampai 8 jam 25 menit.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

4 thoughts on “29 Juli, Sony Ericsson Xperia PLAY Dikorting Satu Juta Rupiah

  • 18 July 2011 at 4:05 PM
    Permalink

    walah HP gaming ya :nohope, sayang skali

  • 20 July 2011 at 12:41 PM
    Permalink

    wah.. walaupun dikorting sejuta.. tetep aja saya ngga bisa beli..

  • 25 July 2011 at 12:29 PM
    Permalink

    hanya bisa pake kartu kredit BCA ya? gak bisa tunai kah??

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: