Blibli.com, Serasa Belanja di Mall

JAKARTA, JUMAT – Muncul lagi nih situs toko online baru, Blibli.com. Toko online yang diluncurkan oleh PT.Global Digital Niaga  (GDN), salah satu perusahaan Grup Djarum. Soal keamanan transaksi online menjadi isu yang diprioritaskan Blibli.com yang bercita-cita memberikan layanan belanja yang aman, mudah, dan menyenangkan, seperti layaknya belanja di mall.

Keamanan transaksi online ini mereka wujudkan dengan menggandeng dua bank besar di Indonesia, BCA dan Mandiri, untuk menangani masalah pembayaran online di toko mereka. Selain itu, Blibli.com juga sudah mengantongi sertifikasi  VeriSign dan trusted banking partners. Keamanan lain yang diperhatikan adalah pada sisi barang yang dijual. Dalam rilisnya, Blibli mengklaim, semua produk yang tampil di Blibli.com adalah produk  original dan bergaransi resmi, sehingga konsumen terbebas dari produk tiruan ataupun barang BM (black market). Sebab, blibli.com pun cukup selektif memilih merchant yang bias berjualan di toko onlinenya itu.

Pengguna juga diajak menjadi Smart Shopper, sebab Blibli memberikan tips-tips memilih barang lewat artikel yang informatif  dan review produk. Artikel-artikel ini diharapkan dapat membantu kamu dalam membuat keputusan memilih produk dan berbelanja.

Sepanjang 2011, Blibli menawarkan program berlanja yang  cukup menarik seperti  fun weekend deals dan promo  free shipping yang berlangsung hingga akhir 2011. Tersedia pula layanan Customer Care Centre online. Lewat layanan ini kamu bisa menyampaikan pertanyaan, member usulan, hingga proses retur (pengembalian)barang.

Blibli.com juga hadir dalam bentuk Facebook Store dan Mobile Store yang memudahkan konsumen untuk berbelanja di mana saja dan kapan saja dengan media yang sesuai, dan mendukung situasi konsumen. “Bagi Blibli.com, online shopping seharusnya mudah, fun, dan bebas: mudah memilih dan mendapatkan produk-produk berkualitas, mudah mendapatkan inspirasi dan informasi bermanfaat, fun dengan berbagai fitur sosial media, bebas memilih metode pembayaran, dan juga bebas dari rasa khawatir bertransaksi online. Hadirnya Blibli.com diharapkan untuk para next generation shopper bisa berbelanja kapan pun, dimana pun,” tutur Kusumo Martanto, CEO Blibli.

Dari sisi teknologi, Blibli turut diperkuat oleh IBM lewat software e-commerce-nya, IBM WebSphere Commerce. Software ini membantu Blibli.com menggunakan strategi pemasaran lewat media sosial. Analisa yang dilakukan software ini membantu menjangkau pasar yang lebih luas, memahami tren terbaru, dan merespon kebutuhan pasar dengan cepat.

Kategori  yang disediakan toko online ini diantaranya, fashion,  kecantikan,  gadget,  produk anak dan bayi,  elektronik, kuliner, juga hobi dan hiburan.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.