Kingston Siapkan Wi-Drive, Solusi Penyimpanan tanpa Kabel

JAKARTA, JUMAT  Bisakah kamu mengakses data yang bercokol dri Apple iPad, iPhone, atau iPod touch tanpa bantuan kabel?  Tak masalah! Ada Wi-Drive.

Produk besutan Kingston ini ditujukan khusus untuk iPad, iPhone dan iPod touch. Ia merupakan perangkat penyimpanan berbasis memori flash (SSD) yang bersertifikasi Wi-Fi 802.11. Nah, via koneksi Wi-Fi, pengguna bisa men-stream video, mendengarkan musik, menampilkan foto atau dokumen menggunakan Wi-Drive App yang disediakan gratis di App Store SM. Dengan Wi-Drive, tiga orang bisa mengakses langsung dari perangkat Apple secara bersamaan tanpa mengganggu kinerja.

Wi-Drive tersedia dalam kapasitas 16GB dan 32GB. Ia mudah dibawa karena fisiknya ringan, hanya 86,18 gram. Jika dibandingkan kemasan kartu remi, ia lebih ringan loh. O ya, perangkat ini dibekali baterai isi-ulang yang bisa mendayai Wi-Drive selama 4 jam nonstop.

Tertarik? Tunggu sampai 8 Agustus, karena di tanggal itulah Kingston bermaksud meluncurkan Wi-Drive-nya. Sambil menunggu, kamu bisa mempelajari fitur Wi-Drive di www.kingston.com/flash/wi_drive.asp.  Menurut situs Inquisitr, Wi-Drive 16GB dijual US$ 130, sedangkan Wi-Drive 32GB dibandrol US$ 175.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.