Akhirnya, Mouse Nirkabel untuk Tablet Android

JAKARTA, SELASA – Pengguna tablet yang pakai sistem operasi Google Android 3.1 Honeycomb dan mendambakan perangkat input selain ujung jari-jemarinya, bergembiralah. Logitech  telah membuat sebuah mouse nirkabel khusus untuk tablet Honeycomb-mu.

Eh tapi kenapa ya kok mouse itu bisa khusus didesain untuk tablet? Jawabannya karena sang mouse menggunakan konektivitas Bluetooth tanpa dongle USB. Mouse ini menggunakan laser untuk melakukan pelacakan, yang tidak akan berfungsi pada permukaan mengilap seperti kaca atau cermin. Untuk bisa bekerja, mouse perlu asupan daya dari dua baterai AA.

Hadirnya tombol kiri dan kanan serta roda gulung di badan mouse berarti kamu bisa menggulung ke atas dan ke bawah tanpa menyentuh layar, alias persis seperti ketika menggunakan mouse di komputer. Koneksi Bluetooth berarti kamu bisa mengoperasikan mouse dari jarak 30 kaki (sekitar 9m), tapi ini tentu tak disarankan karena kamu tidak akan bisa melihat layar, apalagi kursornya.

Logitech menamai mouse nirkabelnya Tablet Mouse for Android 3.1+. Sayangnya ia tidak bekerja pada versi Android di bawah 3.1. Kalau tertarik, kamu bisa membelinya dengan harga US$ 50.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

2 thoughts on “Akhirnya, Mouse Nirkabel untuk Tablet Android

  • 10/08/2011 at 05:50
    Permalink

    unik juga sih…padahal setahu saya android di buat khusus untuk jari dan jempol tangan digoyang hikhikhik

  • 12/08/2011 at 04:13
    Permalink

    wow mahal banget harga mousenya…butuh waktu untuk mengumpulkan uang tu…:)
    tapi asik juga

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.