Autodesk SketchBook Pro, Segera di Tablet Android Kamu

Autodesk bekerjasama dengan Too Corporation berencana meluncurkan Autodesk Sketchbook Pro untuk Android. Too Corporation adalah penemu dari penanda copic, fitur untuk mengembangkan kemampuan palet warna dan sketsa. Fitur ini terdapat pada aplikasi Autodesk Sketchbook Pro untuk Mac dan Windows. Nah, kemampuan copic pada palet inilah yang ingin dihadirkan pada aplikasi Android.

Fitur copic palet ini, menurut Autodesk dalam rilisnya, penting untuk dilakukan. Mengingat semakin banyak seniman yang bekerja menggunakan pensil, pena, penanda, dan kuas digital. Autodesk SketchBook Pro ini, menyediakan pula antar muka yang nyaman, spektrum warna yang luas. Autodesk juga menyebutkan bahwa dengan tambahan kuas penanda copic dan gambar digital SketchBook Pro untuk sketsa yang lebih tajam dan berkualitas tinggi.

Autodesk berharap dapat mengambil celah dari tren tablet Android yang berlayar lebih lebar itu. Autodesk Sketchbook Pro ini melengkapi ketersediaan Autodesk SketchBook Mobile dan Autodes WS untuk Android yang sudah tersedia sejak November 2010 dan April kemarin. Pengguna Autodesk SketchBook Pro 2011 dan 5.0 akan mendapatkan akses kekuas penanda copic dan sistem warna copic dnegna mengupdate ke versi 5.2 lewat situs Autodesk SketchBook atau Mac App Store.

Diluncurkan pula aplikasi gratis, Autodesk SketchBook Copic Edition dengan enam kuas copic dan 72 warna dari sistem warna copic di Mac App Store. Aplikasi ini jug tersedia gratis di situs Too. Sementara pengguna Android 3.0 ke atas dapat mengunduh Autodesk SketchBook Pro di Android Market seharga US$4.99. Tersedia gratis aplikasi Autodesk untuk Android.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.