Bak Parfum, Kualitas Suara Zikmu Parrot

JAKARTA, RABU– Ada banyak merek dan model speaker beredar di pasaran. Mau yang murah meriah, yang unik, yang elegan, yang besar, yang kecil, yang portabel, semua tersedia. Tinggal urusan selera dan kantong kamu saja penentunya.

 

Eh kamu pernah dengar Phillipe Starck nggak? PCplus sih baru kali ini dengar nama itu. Nah desainer yang telah memenangkan banyak penghargaan desain di Perancis ini mendesain speaker ciamik. Philiipe Starck tidak sendirian mendesain speaker bernama Zikmu itu. Ia bekerjasama dengan CEO Parrot, yakni Henri Seydoux. Parrot sendiri adalah perusahaan Perancis yang memproduksi barang dengan teknologi canggih.

 

Alhasil, desain speaker Zikmu Parrot by Starck, seperti bisa kamu lihat di fotonya, minimalis tapi keren. Bagian kaki bawahnya menyembunyikan sistem bass, yang menjamin kualitas bass yang dalam untuk segala genre musik.

 

Saat saya menciptakan produk ini, yang saya pikirkan bukan wujud speaker pada hasil akhirnya, tetapi bagaimana penikmat musik dapat merasakan getaran suara yang memenuhi ruangan,” ujar Phillipe Starck. “Seperti saat kita menyemprot parfum, musik dari speaker ini akan menyebar sampai ke pojok ruangan sekalipun.” tambahnya.

 

Kualitas suara Zikmu sangat jernih, begitu tercantum dalam rilis pers yang PCplus terima. Speaker minimalis itu juga bisa dikoneksikan ke beragam sumber suara: iPod, iPhone, komputer, MP3 player, maupun handphone yang berfitur MP3. Tak perlu repot pasang kabel, sebab Zikmu sudah dibekali fitur nirkabel (Wi-Fi dan Bluetooth).

 

Speaker Zikmu Parrot by Starck tersedia dalam pilihan warna: hitam, abu-abu, putih, hijau dan merah. Harganya Rp 16,8 juta! Kaget ya? Karena itulah speaker ini tidak dijual di sebarang tempat, tapi di salah satu gerai  furnitur kontemporer papan atas di Jakarta.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.