Smartphone Entry Level, Tapi Punya Jeroan Bandel

JAKARTA, SELASA – Tak mau kalah dengan produsen smartphone lainnya, Nokia kembali meluncurkan smartphone terbarunya. Tapi kali ini, smartphone yang dinamakan Nokia 500 ini ditujukan untuk kelas entry-level. Nokia 500 hadir dengan layar sentuh, prosesor 1GHz, dan kamera 5MP.

Sebagai sistem operasi, ponsel cerdas ini masih mengandalkan Symbian Anna. Smartphone ini juga menonjolkan kemampuan bermusiknya sebagai salah satu pemikat. Menghadirkan pre loaded aplikasi musik dan hiburan terbaik seperti Shazam Encore, Gig Finder, Lonely Planet dan Michelin guides.Tersedia pula peta digital, lewat layanan Ovi Maps lengkap dengan navigasi “turn by turn”, serta navigasi suara di lebih dari 80 negara dunia. Nokia juga mengklaim kalau kemampuan web browser telah ditingkatkan sehingga dapat merespon lebih cepat. Begitupula dengan Ovi Maps yang telah di-upgrade ke versi terbaru.

“Hingga saat ini, smartphone dengan harga terjangkau sering dikategorikan sebagai perangkat dengan kualitas rendah dan menawarkan pengalaman pengguna dibawah standar,” ujar Ilari Nurmi, Vice President Nokia. “Ini adalah salah satu contoh bahwa Nokia melanjutkan komitmennya untuk terus berinovasi dalam rangkaian produk smartphone kami dan sebagai contoh bagaimana Symbian dapat terus mendukung Nokia dalam memenuhi kebutuhan utama pasar dalam tahun-tahun mendatang.”

Seperti smartphone Nokia sebelumnya, okia 500 juga menghadirkan widget yang menampilkan update Facebook, Twitter, dan berbagai jejaring sosial lain langsung dilayar utama. Begitu pula dengan live chat yang bisa langsung kamu pantau di layar depan. Hal menarik lainnya adalah prosesor 1GHz yang disematkan pada ponsel cerdas ini. Prosesor sebesar itu untuk kategori entry level cukup menarik, sebab menjadikan ponsel lebih responsif dan bertenaga. Membuka beragam aplikasi dalam waktu bersamaan, berpindah aplikasi dengan mudah dan cepat, dan menjalankan aplikasi yang menuntut kinerja ekstra, semua bisa dilakukan tanpa memperlambat penggunaan perangkat secara keseluruhan. Ini juga akan memengaruhi kinerja browsing yang lebih gegas.

Nokia 500 tersedia pada kuartal ketiga 2011 dengan warna hitam dan selanjutnya diikuti dengan warna putih pada akhir tahun. Keduanya akan hadir dengan dua casing belakang yang dapat ditukar. Casing dengan warna beragam dan desain akan hadir tahun. Nokia 500 akan dipasarkan dengan kisaran harga EUR150 sebelum pajak dan subsidi.

Fitur utama Nokia 500:

• Prosesor 1 GHz dan WLAN untuk akses aplikasi dan hiburan yang cepat
• Kamera 5 MP, video capture
• Ovi Maps dengan navigasi gratis untuk pejalan kaki dan berkendara di seluruh dunia, Here and Now untuk mengetahui acara menarik terdekat
• Ovi Store untuk mengunduh berbagai aplikasi dan konten hiburan
• Pemutar musik, radio FM stereo, internet radio
• Symbian Anna terbaru untuk browsing lebih cepat dan memberikan pengalaman layar sentuh yang ditingkatkan bagi pengguna, termasuk keyboard QWERTY potrait dan layar terpisah untuk pesan
• Akses mudah untuk WLAN melalui widget layar utama

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: