Google Chrome 13 Lebih Cepat dengan Instant Pages

JAKARTA, JUMAT –  Google selalu punya kejutan. Kali ini giliran Chrome-nya. Penawarannya adalah Instant Pages yang dulunya milik developer channel. Kini Instant Pages tersedia buat semua orang.

Fitur headline-nya menggunakan algoritma untuk “menebak” di mana kamu berikutnya akan mengklik, lalu jika ia merasa yakin akan melakukan pre-fetching dan pre-rendering hasilnya. Jadi hasil pencarian akan lebih cepat hadir. Menurut Google, inilah satu-satunya situs “high profile” yang mendukung teknologi tersebut.

Di situsnya, Google menyebutkan kalau pada versi stabil mutakhir Chrome juga tersedia preview cetak untuk pemakai Windows dan Linux.  Fitur ini memang sudah lama diharapkan pengguna Chrome.

Fitur lain, OmniBox, telah ditingkatkan kemampuannya. Kombinasi dari kotak pencarian dan address bar itu kini makin cerdas. Kamu akan menjadi mudah kembali ke halaman-halaman yang pernah dikunjungi. Cukup ketik sebagian alamat halaman atau judul dan lihat di kotak drop-down untuk mendapatkan halaman-halaman  yang sesuai dari history-mu. Selamat mencoba!

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.