Tuesday, May 21, 2024
Review ProdukReview Software

Exif Tag Remover

Mudah Hilangkan Data Exif

Jika AmoK Exif Sorter akan menampilkan detail data Exif, maka Exif Tag Remover merupakan kebalikannya. Sesuai namanya, aplikasi ini akan menghilangkan informasi data Exif (metadata tag) untuk tujuan tertentu, misalnya agar privasi lebih terjaga—terutama bagi kamu atau fotografer yang rada ‘pelit’ untuk berbagi. Data Exif secara otomatis dibuat oleh kamera atau aplikasi penyunting gambar.

Dengan menghilangkan data Exif, kamu bisa menyusutkan ukuran file foto sehingga bisa digunakan untuk menghemat kapasitas simpan tanpa mengurangi kualitas gambar. Hal ini berguna terutama saat ingin mengunggah ataupun mengunduh sehingga prosesnya bisa jadi lebih cepat.

Aplikasi ini bisa bekerja secara per file dan juga folder dengan disediakannya pilihan Add File dan Add from Folder. Cara ini tentu lebih praktis dan cepat, hanya saja untuk fitur Add from Folder tidak diaktifkan pada versi trial-nya.

Exif Tag Remover mendukung kurang-lebih 15 format tag seperti Exif, GPS, IPTC, XMP, dan lainnya. Selain itu mendukung pula 35 format gambar yang berbeda. Jika kamu tidak mengetahui jenis metadata dari suatu gambar, aplikasi ini akan memberikan pilihan secara mudah sehingga kamu tidak perlu repot-repot lagi mencarinya.
(day)

 

Informasi

Situs webhttp://www.rlvision.com
Ukuran file3,23MB
LisensiTrial dengan pembatasan fitur
HargaUS$19,95
Kebutuhan sistemWindows 98/ME/2000/2003/XP/Vista/7

 

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

Komentar kamu