WD Tawarkan Hard Disk Tipis untuk Notebook

JAKARTA, JUMAT – Minggu ini para produsen hard disk seakan-akan berlomba mengumumkan kehadiran produk barunya. Setelah Silicon Power, Buffalo, AData, Transcend, kini giliran Western Digital.

Western Digital (WD) mengumumkan kehadiran hard disk 2,5” yang berkapasitas 1TB, tepatnya WD Scorpio Blue. Cuma, kalau produsen lain merilis hard disk portabel alias eksternal, WD membesut tipe internal, untuk dipasang dalam notebook.

Dibandingkan seri sebelumnya, Scorpio Blue—nya itu tipis, yakni 0,95cm. Selain itu, ia menggunakan kepadatan permukaan 500GB per platter dan tersedia dalam bentuk dua platter (disk). Karena itulah kapasitasnya kini mencapai 1TB. Hard disk ini disebut-sebut sebagai paling senyap saat bekerja saat ini berkat teknologi WhisperDrive khas WD.

Fitur khas WD lainnya adalah SecurePark untuk memarkir head perekam di luar permukaan disk selama proses spin up/down dan ketika drive tidak aktif, ShockGuard untuk melindungi mekanik drive dan permukaan platter dari goncangan sampai 400Gs, dan Advanced Format (AF) untuk mengoptimalkan kapasitas drive di sistem operasi Windows (7/Vista) dan Mac OS X (Tiger, Leopard, Snow Leopard).

“Dengan peluncuran drive notebook WD Scorpio Blue 1TB dengan paket 9,5mm ini  WD mampu menawarkan kapasitas penyimpanan tertinggi yang tersedia untuk digunakan dalam lingkungan komputasi portabel,” kata Matt Rutledge, vice president and general manager of Client Storage for WD dalam rilis persnya.

Berminat memiliki hard disk yang bergaransi tiga tahun ini? Siapkan dana US$ 126.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.