Tuesday, May 21, 2024
Review HardwareReview Produk

Review Headphone Corsair HS1

Belakangan banyak produsen yang melebarkan sayapnya dengan menambah produk-produk baru ke jajaran produknya. Tren ini juga terlihat  pada salah satu produsen memori utama ternama, Corsair. Sebagai pemain baru di segmen audio, terutama audio untuk game, Corsair telah menyiapkan beberapa produk seperti speaker dan headphone. HS1 yang PCplus uji kali ini merupakan varian headphone untuk game milik Corsair yang menggunakan interface USB.

Sebagaimana umumnya perangkat USB, HS1 mendukung penggunaan secara plug-n-play. Sayangnya, untuk memanfaatkan seluruh fasilitas headphone ini, kamu tetap harus menginstal drivernya. Perhatian PCplus kemudian tertuju pada kabel headphone yang tergolong panjang (3 meter) dengan kontroler volume berada di dekat  headphonenya. Kontroler ini dihiasi lampu berwarna biru ketika aktif dan merah kalau berada dalam mode mute.

Dikhususkan untuk game, PCplus pun menguji HS1 dengan memainkan beberapa game 3D. Pada setting default, dentuman nada rendahnya terasa kurang sehingga suasana dalam game kurang hidup. Setelah melakukan pengaturan lebih lanjut, keluaran suaranya menjadi lebih baik. Sementara itu, suara vokal kita sendiri juga mampu ditangkap microphonenya dengan baik dan jelas. Fitur Dolby Headphone yang ada bisa mensimulasikan efek ruang, sehingga suara yang dihasilkan terasa lebih lebar dan luas. (kar)


Spesifikasi

Ear CouplingCircumaural
Model EarcupClosed back
Frequency Response20 – 20000 Hz
Impedansi32Ω @ 1kHz
Dynamic Range93dBA
USB Power Consumption250mW
Kabel Koneksi3m, USB tipe A
Situs webhttp://www.corsair.com
Garansi1 Tahun
Harga*US$99

*Dimensi Tiga Computer (021) 6267994

 

+ Kabel panjang, ada kontroler volume.

– Harga tinggi, butuh pengaturan lebih lanjut agar suara optimal.

 

Rating : 7,4

Komentar kamu