Tuesday, March 5, 2024
Review HardwareReview Produk

Tabulet Beat

Pernah membayangkan sebuah perangkat pemutar multimedia portabel yang selain bisa memutar musik, video atau menampilkan gambar juga bisa berjalan sebagai “komputer” mini yang bisa melakukan beragam hal, termasuk bermain game? Kalau belum, kamu harus coba Tabulet Beat.

Sekilas, Tabulet Beat memang mirip ponsel. Tapi tunggu dulu, ia tidak bisa dipakai untuk berkomunikasi lewat jaringan GSM dan CDMA. Jalur nirkabel macam WiFi atau Bluetooth pun tidak PCplus temukan di perangkat yang didominasi warna putih ini. Jangan juga berharap bisa mengambil gambar dengannya, karena Beat sama sekali tidak menyediakan kamera.

Meskipun ditanami sistem operasi Android Éclair (2.1) Tabulet Beat memang tidak difungsikan sebagai tablet PC. Ia lebih cocok disebut sebagai media player portabel. Jika ingin memfungsikan sebagai media player ini, kamu tinggal beralih ke sistem khusus bawaan Tabulet dengan memilihnya saat  boot awal. Di sana tersedia beragam fasilitas multimedia, seperti pemutar musik, pemutar video, perekam suara, kalkulator, kamus, jam, stopwatch, alarm, sampai penangkap gelombang radio FM. Ada juga fasilitas untuk membaca ebook di perangkat ini.

Kalau beralih ke sistem Android Eclair-nya kamu akan bisa memfungsikan hampir semua aplikasi Android, termasuk game dan multimedia. Cuma saat bermain game, utamanya dengan kebutuhan grafis berat, Tabulet Beat agak kewalahan. Tapi untuk urusan video, Beat adalah ahlinya. Kamu bisa memutar video full HD (1080p) di perangkat mungil ini tanpa kendala. Bahkan, kalau mau, video yang diputar bisa dialirkan ke layar eksternal semisal TV atau proyektor digital menggunakan kabel composite bawaan Beat.

Audio yang dapat dialunkan Beat juga tidak buruk. Power yang dihasilkan cukup kuat berkat speaker di belakang perangkat. Tapi kalau dirasa kurang, silakan tancapkan headphone kamu untuk menikmati kualitas musik yang lebih baik. Headphone juga wajib terhubung kalau kamu mau menangkap siaran radio FM di Tabulet Beat.
(bsd)

Spesifikasi

Sistem OperasiAndroid Eclair
MemoriMicroSD/TransFlash
TombolPower, Esc, Menu, Volume
WirelessTidak ada
Lain – LainAudio/Video Out, USB Port, Radio FM, Video 1080p Support
Layar4,3 “ Resistive LCD
Bobot118 gram
Situs webwww.tabuletpc.com
Garansi1 Tahun
Harga*Rp. 880.000

*PT. Erasa Mandiri Teknosis (021) 98569297

 

+ Dukungan video 1080p, FM Radio Tuner, Dual OS (Tabulet & Android), fungsi multimedia lengkap, pengoperasian mudah.

– Fitur koneksi nirkabel minim, kinerja grafis di Android kurang,

 

Rating 7,8

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

One thought on “Tabulet Beat

  • sayangnya tabulet beat yang sekarang (produksi baru) murni MP4 alias OS tabuletnya, android yang ada pada tabulet beat dihilangkan, entah kenapa androidnya dihilangkan di tabulet beat 🙁

Komentar kamu