AMD Rising Stars, Kompetisi Kreatif Musik, Motion Grafis, dan Fashion

AMD adakan kompetisi kreativitas anak muda lewat kampanye “AMD Rising Stars”. Kompetisi ini mempertandingkan berbagai hasil kreativitas yang bisa kamu buat menggunakan teknologi Vision dan Accelerated Processing Unit (APU) dari AMD. Kategori yang dikompetisikan dalam kategori ini adalah musik, motion graphic, dan fashion. Kompetisi ini memperebutkan dengan total hadiah sebesar US$10.000 plus notebook berteknologi AMD.

Tiga ambasador yang mewakili ketiga kategori itu juga diangkat. Mereka adalah Raisa Andriana (21), Sakti Marendra (28), dan Dian Pelangi (20). Raisa adalah bintang baru di dunia musik yang baru saja meroket lewat singlenya “Serba Salah”. Dana marketing yang terbatas memaksanya untuk lebih kreatif dengan menggunakan Youtube sebagai media pemasaran. Alhasil, trik ini berhasil mencuri perhatian penyuka musik tanah air. Terbukti dengan banyaknya hit yang didapat dalam video klip yang ia pajang di jejaring sosial video itu. Kini, Raisa menggunakan notebook Sony Vaio berkekuatan AMD APU A350 untuk mmbantu kreativitasnya dalam membuat lagu dan mengerjakan tugas kuliahnya sehari-hari.

Sakti Marendra (28), seorang seniman grafis yang mengkhususkan diri berkreasi di jalur motion graphic. Sebuah genre desain yang menurutnya masih belum banyak dikenal oleh desainer Indonesia. “Motion grafis memang mirip animasi. Cuma, kalau di motion grafis itu animasi bukan fokus utamanya. Animasi hanya sebagai pelengkap…Banyak digunakan di TVC, video klip, kayak gitulah,” terangnya. Kini, selain sebagai desainer, Sakti juga mulai merambah dunia sutradara untuk karya-karya motion grafisnya itu. Sakti sendiri sudah pernah menggunakan produk AMD sebelumnya, namun sayangnya prosesor itu dulu cepat panas. Tapi menurutnya berbeda ketika ia menggunakan Acer berteknologi AMD APU A8. Laptopnya kini tak lagi cepat panas.

Sementara, Dian Pelangi mewakili kategori fashion menyebutkan bahwa dalam dunia fashion, kehadiran laptop dan komputer itu sangat “helpfull sekali,” terangnya. Ia menggunakan laptop Lenovo berteknologi AMD miliknya untuk menyocokan warna dan bahan dalam sketsa fashion karyanya. “Pakai laptop aku jadi lebih gampang untuk koreksi warna dan menyesuaikan jenis bahan ke dalam desain aku,” tandasnya. Selain itu, ketahanan baterai laptop AMDnya ini yang dirasakan sangat bermanfaat ketika ia harus bepergian dan tak mau repot dengan kabel dan charger. “Bisa tahan seharian,” komentarnya.

Untuk pemenang kategori fashion, disediakan hadiah US$3,300 plus Acer A4. Kategori musik US$3,300 plus Sony E350. Serta US$3,300 plus Asus A6 untuk kategori motion grafis. Tiga jenis karya ini mesti kamu daftarkan dan upload dalam bentuk video di http://www.amdrisingstars.com. Keterangan lebih lanjut juga bisa kamu dapatkan disana. AMD Fusion APU Series ini sendiri terdiri dari tiga kelas, A-series untuk high performance, E-series di kelas menengah, serta C-series untuk entry level.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.