Review Software IslamicFinder Athan Basic

Kegunaan utama aplikasi ini adalah sebagai pengingat waktu salat dengan menampilkan suara adzan. Suara adzan yang dikumandangkan berasal dari berbagai tempat penting umat Islam dari berbagai penjuru dunia. Tersedia dua versi, gratis dan berbayar. Pada versi gratis, kamu diberikan batasan hanya bisa mendengarkan adzan dari 4 tempat saja, yaitu Mekah, Madinah, Masjid Al-Aqsa, dan Mesir. Untuk memilih selain 4 tempat tadi, kamu mesti menggunakan versi Pro yang berbayar. Nantinya kamu akan diberi link untuk mengunduh muadzin dari berbagai tempat lain di dunia.

Aplikasi ini juga menampilkan teks adzan beserta terjemahannya, cocok bagi kamu yang ingin mempelajari makna serta menghafalnya. Setelah menampilkan adzan, aplikasi ini akan menampilkan estimasi jadwal waktu salat selanjutnya. Pilihan waktu salatnya sampai 6000 kota di dunia, loh. Pun tersedia pilihan dari berbagai bahasa, termasuk Indonesia.

Perbedaan lain dengan versi Pro adalah fi tur yang lebih lengkap. Di antaranya penunjuk arah salat, panduan tata cara salat, perhitungan kalender masehi dan hijriah, pembacaan Al-Qur’an, hingga keterangan mengenai hari-hari besar Islam.
(day)


Informasi

Situs web www.islamicfi%20nder.org
Ukuran file 8,54MB
Lisensi Gratis
Harga
Kebutuhan sistem Windows 98 ke atas

 

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

2 thoughts on “Review Software IslamicFinder Athan Basic

  • 29/01/2012 at 23:59
    Permalink

    materinya bagus, izin share [-o<

  • 30/01/2012 at 13:40
    Permalink

    Silahkan bos, minta tolong sertakan kreditnya yah 🙂
    Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.