Review Software Quran Player

Salah satu dampak positif yang ditawarkan oleh kemajuan teknologi adalah kemudahan dalam melakukan berbagai hal, termasuk di antaranya untuk beribadah. Jika dahulu membaca Al-Qur’an hanya melalui kitab saja, kini kamu bisa memanfaatkan komputer. Tidak hanya membaca, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk mendengarkan lantunan ayat-ayat suci tersebut.

Aplikasi yang menawarkan hal tersebut adalah Quran Player besutan Capital Software. Dengannya, kamu bisa membaca dan juga mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang disuarakan oleh enam qari terkenal yang bisa dipilih sesuai keinginan—yaitu Alafasy, Shaatree, Swaigh, Shuraym, Ajmy, dan Al-Huthaify.

Quran Player meski berukuran kecil dengan tampilan sederhana namun lengkap berisi surah-surah Al-Qur’an secara utuh. Tampilan interface aplikasi ini dibagi menjadi dua kategori: pilihan untuk mendengarkan Al-Qur’an berdasarkan surah atau per ayat. Nantinya kamu tinggal memilih kolom yang tersedia di mana terdapat rincian yang lengkap dari seluruh Qur’an. Kolom yang ada menampilkan keterangan dari surah atau ayat yang sedang dilantunkan. Sayang, tidak ada terjemahan dari masing-masing ayat.

Uniknya, jika kamu mengunjungi situs resminya, tampilannya sama persis dengan aplikasi Quran Player. Jadi kamu bisa mendengarkan lantunan Qur’an secara online melalui situsnya atau secara offl ine melalui aplikasi ini. (day)
Informasi

Situs web www.qurantour.com
Ukuran file 3,42MB
Lisensi Gratis
Harga
Kebutuhan sistem Windows 98 ke atas

 

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.