Penggemar Serial Supernatural Twilight Jadi Sasaran

JAKARTA, KAMIS – Kalau kamu penggemar serial supernatural Twilight dan sedang cari tahu tentang Twilight: Breaking Dawn – Part 1, entah itu foto, trailer, klip video, informasi casting atau rincian plot, yang segera diputar, berhati-hatilah. Jangan sampai kamu bernasib bak korban vampir. Bedanya, yang disedot habis bukan darahmu, tapi isi rekening bankmu.

Begitu wanti-wanti Norton. Dalam rilisnya, produsen produk sekuriti itu menyebutkan bahwa pencarian umum tentang film tersebut memberikan hasil yang berbahaya. Jika link “beracun” diklim, otomatis virus atau software jahat disisipkan, begitu juga program keylogging yang memantau apa pun yang kamu ketik. Maka smartphone, komputer atau tabletmu pun menjadi sumber masalah.

Apa sih yang harus diwaspadai? Kata Norton, hasil pencarian beracun muncul jika kamu mencari dengan tiga kalimat kunci berikut:

  • “Nude pictures of Taylor Lautner”
  • “Robert and Kristin kissing”
  • “Twilight true love”

Jadi bagaimana? Ya hati-hati dong! Pakai software sekuriti saat menjelajah online, jangan sebarang mengklik link apalagi jika itu berasal dari orang asing dan berisi berita sensasional. Juga pastikan situs yang kamu akses aman sebelum kamu mengkliknya dengan menggunakan tool seperti Norton Safe Web Lite

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.