Yuk, Kenalan dengan Internet Bersama Yahoo! Indonesia

Pontus Sonnerstedt (Country Manager, Yahoo! Indonesia)

JAKARTA, SENIN – Bertepatan dengan kirab obor SEA Games ke-26, Yahoo! Indonesia meluncurkan program terbarunya yang bernama Yahoo! Buka Dunia dengan berkeliling ke 20 kota di Jawa dan Sumatera untuk mengujungi 40 sekolah.

Perjalanan sekitar 5000 kilometer ini rencananya akan ditempuh selama 30 hari menggunakan sebuah bus berwarna ungu yang dilengkapi dengan koneksi internet dan multimedia. Dimulai dari Jakarta, tim Yahoo! Indonesia akan menuju Palembang, Jambi, Lampung, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan kota-kota di sekitarnya serta berakhir di Surabaya.

Di setiap sekolah yang dikunjungi Yahoo! Buka Dunia, siswa akan diperkenalkan dengan berbagai peluang belajar dan gaya hidup yang tersedia di internet melalui beragam produk dan properti Yahoo. Ada juga kompetisi diskusi dengan topik “Yahoo! Buka Dunia” dan “Internet Adventure” di platform social sharing milik Yahoo.

Lalu mengapa Yahoo lebih membidik siswa-siswi pelajar dalam programmnya ini? Menurut Country Manager Yahoo! Indonesia, Pontus Sonnerstedt,  pertumbuhan industri digital perlu menekankan peningkatan kemampuan untuk belajar dan berbagi informasi bagi pengguna baru dan komunitas lokal di Indonesia. “Yahoo! Buka Dunia berusaha melakukan hal itu dengan menyediakan lingkungan yang aman bagi pengguna baru internet untuk mulai menjelajahi semua pengalaman belajar dan gaya hidup yang dapat diberikan oleh internet,” jelas Pontus.

Dalam program ini pula, Yahoo! Indonesia menggandeng Acer dan AHA untuk menyukseskan gerakan pendidikan dan keamanan berinternet. Bus ungu Yahoo! Buka Dunia akan menydiakan pengalaman belajar internet bagi anak-anak dan remaja melalui properti populer dari Yahoo seperti Yahoo Mail, Yahoo Messenger, Koprol, Flickr, dan Yahoo! Post. Siswa juga akan mendapatkan pemahaman tentang berinternet secara aman melalui situs yahoo.co.id/safely.

 

 

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.