GPS Perekam ini Juga Bisa Dipakai Penggowes

JAKARTA, KAMIS – GPS (global positioning system) tidak hanya untuk pengendara mobil loh. Penggowes alias pengontel alias penggenjot kereta angin alias pengendara sepeda juga bisa menggunakannya. Apalagi Genius punya perangkat khusus, yakni DVR-GPS300, yang selain untuk pengendara mobil, juga bisa dipakai penggowes.

Genius DVR-GPS300 adalah  alat GPS perekam. Maksudnya, ia bisa dipakai untuk berbagi rekaman perjalanan kamu. Ada peta dan data lokasi dari Google map soalnya. Chipset GPS yang ditanamkan akan merekam  penjelasan koordinat lintang bujur, arah, kecepatan mengemudi, dan jarak dari sinyal satelit penerima. Rute perjalanan pun bisa dilihat lebih rinci melalui software aplikasi Google.

Jadi kalau kamu sedang menggowes atau bermobil dan melihat pemandangan indah, kamu bisa merekamnya. Merekam proses kecelakaan saat sedang berkendara juga bisa. Eh, kalau di luar negeri, pengemudi sepeda atau mobil yang mengalami kecelakaan saat berkendara bahkan bisa menggunakan rekaman tersebut – kondisi saat itu, rute dan lokasi – sebagai barang bukti kepada polisi loh.

Menarik juga ya? Sayang belum ada informasi harga produk ini di tanah air.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.