Tuesday, March 5, 2024
Review ProdukReview Software

Review Software Panda Cloud Antivirus

Hal utama yang mesti dilakukan setelah proses instalasi Windows (selain driver) adalah antivirus. Saat kondisi PC masih sehat, kamu mesti segera melindunginya agar tidak terjangkit virus atau gangguan berbahaya lainnya. Kamu tentu tidak ingin instalasi yang telah dilakukan sebelumnya menjadi hancur hanya karena lupa memasang antivirus.

Sebagai langkah awal, gunakan saja antivirus yang sesuai kebutuhan. Gunakan yang gratis, dukungan update database-nya baik, tidak memberatkan sistem, instalasinya kecil, dan juga mudah digunakan. Jika kamu memiliki koneksi internet unlimited dan selalu dalam posisi aktif dalam waktu lama, jajal deh Panda Cloud Antivirus. Kenapa? Karena ia merupakan antivirus yang sesuai dengan syarat-syarat tadi.

Yang agak beda dibandingkan antivirus lainnya adalah metode pemantauan serta penyembuhan yang dilakukan si Panda. Ia melakukan perlindungan secara real-time dan pemindaian sistem seperti antivirus umumnya, hanya saja, saat ditemukan virus, ia akan mengirim konten tersebut ke server dan diproses di sana. Jadi proses penyembuhan berada di “awan”. Oleh karena itu Panda tergolong ringan karena melakukan proses tersebut melalui server dan bukannya PC kamu. Bagitu pula dengan proses update database, tidak dilakukan di PC tapi di server. Hal ini menjadi nilai lebih karena, selain lebih ringan, kamu juga tidak perlu meng-update secara manual yang mana bisa memangkas bandwidth internet. (Dayu Akbar)

Informasi

Situs webhttp://www.cloudantivirus.com/en/
Ukuran file33MB
LisensiGratis
Harga
Dukungan sistemWindows XP/Vista/7

 

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

3 thoughts on “Review Software Panda Cloud Antivirus

  • bentrok g dgn antivirus yg sdh ada d komputer spt AVG dan smadav

  • udah coba

    sebaiknya cukup gunakan 1 antivirus aja, yg penting selalu update
    kl dibarengin sama antimalware sih gpp

Komentar kamu