Review Sofware TuxGuitar

Jika kamu pernah mencoba aplikasi GuitarPro, maka TuxGuitar bisa dijadikan alternatif. Fiturnya tidak kalah lengkap serta memiliki interface yang mirip sehingga memudahkan pengguna GuitarPro untuk bermigrasi. Pun ia bisa diunduh dan digunakan secara bebas karena statusnya gratis.

Bagi yang belum tahu, TuxGuitar merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk memainkan, mencipta, serta menyusun suatu lagu dengan tampilan berupa kunci not balok (tablatur) dari beragam alat musik. Para musisi dapat mengandalkannya untuk menciptakan lagu. Meski bertajuk TuxGuitar, ia dapat pula menampilkan alat musik seperti bass, drum, hingga saksofon. Ia mendukung pula mode suara alat musik akustik dan elektrik.

Secara default, keluaran suara yang ditampilkan TuxGuitar memang tidak sebagus GuitarPro karena masih berupa audio bernuansa MIDI. Tapi jangan khawatir, kamu bisa menggunakan aplikasi add-on untuk menghasilkan suara yang lebih realistis seperti halnya  GuitarPro. Pun ia kompatibel dengan file GuitarPro yang formatnya berekstensi GTP, GP2, GP3, GP4, dan GP5.
(Dayu Akbar)

Informasi

Situs web http://tuxguitar.herac.com.ar/
Ukuran file 7,36MB hingga 16,1MB
Lisensi Gratis
Harga
Kebutuhan sistem Windows 2000/2003/2008/XP/Vista/7

 

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

2 thoughts on “Review Sofware TuxGuitar

  • 12/01/2012 at 21:54
    Permalink

    Ane cobanya dolo bang, menarik sekali banget nih untuk dicoba. Makasih ya bang.

  • 03/05/2012 at 23:59
    Permalink

    Udah punya tapi masih bingung makeknya . .

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.