Ex-President Paypal Jadi CEO Yahoo!

JAKARTA (5/1) — Yahoo! Inc., perusahaan media digital premier mengumumkan bahwa Scott Thompson kini menjabat sebagai Chief Executive Officer Yahoo! Thompson akan memulai tugas pertamanya per 9 Januari 2012. Sebelumnya, Thompson merupakan CTO Paypal. Sementara Tim Morse, CEO Yahoo! sebelumnya akan melanjutkan tugasnya sebagai Chief Financial Officer.

Sebagai President PayPal, sebuah divisi dibawah eBay, Thompson berhasil membuat PayPal sebagai layanan pembayaran online terbesar. Thompson berhasil mengekspansi pengguna dari 50 juta menjadi lebih dari 104 juta pengguna aktif di 190 negara di seluruh dunia. Pun ia meningkatkan rekanan ke lebih dari 8juta pedagang dan meningkatkan pendapatan dari US$1,8 milyar ke lebih dari US$4 milyar di 2011.

Kepiawaian Thompson inilah yang dinilai Roy Bostock, Chairman of the Yahoo! Board yang diperlukan Yahoo! untuk terus berkembang. “Pengetahuan yang mendalam mengenai bisnis online dikombinasikan dengan kemampuan membangun tun dan operasional, akan mengembalikan energi, fokus, dan momentum yang diperlukan untuk menumbuhkan inti bisnis (kami).”

“Yahoo! adalah ikon di industri ini, dan saya sangat senang dengan kesempatan bekerja bersama salah satu tim online terbaik untuk mencapai kesuksesan Yahoo! berikutnya,” terang Thompson.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: