PCplus 402: Sekuriti Di Android

Terbit: Selasa, 3 Januari 2012

Ah, akhirnya masuk juga ke tahun baru 2012. Paling enak di tahun baru melihat sesuatu yang baru-baru juga. Makanya jangan heran kalau lihat PCplus di tahun ini banyak mengalami perubahan. Dari mulai logo, desain, dan pembenahan rubrikasi. Oh ya, ada 2 rubrik baru di PCplus 2012 ini, namanya SmartPhone, khusus membahas tutorial seputar teknoloi smartphone yang keren-keren itu.

Nah, bicara soal SmartPhone, di edisi perdana 2012 ini PCplus sengaja membahas seputar SmartPhone khususnya sistem operasi Android. Di halaman Tutorial kamu bisa menemukan aneka cara mengamankan Android. Misalnya di halaman 28 tentang pengamanan konten di Android dengan Parental Control. Lanjut ke halaman 30 ada 8 tips mengamankan Android kamu. Jangan lupa kenali bahaya yang mengintai Android di halaman 33. Ada juga cara memproteksi Foto & Video di Android. Sebagai bonus, ada tutorial cara membackup data di Android serta cara berbagi file antara Android dan Windows 7.

Rubrik Trik, meskipun tidak menyeluruh membahas keamanan Android, juga banyak memberikan cara-cara singkat seputar pengguaan gadget Android. Ada cara mengoptimalkan RAM, memperbaiki Android Market yang rusak, melacak posisi ponsel Android, cara melakukan Root Xperia X8, cara menghapus program bawaan Android, dan masih banyak lagi. Pokoknya kalau punya Android wajib mengintip halaman 7 sampai 13.

Oh ya, di rubrik Download halaman 14, PCplus mengulas 4 aplikasi keren yang bisa dimanfaatkan untuk mengamankan Android. Ada bahasan tentang software lacak Android yang hilang, memblokir SMS, backup data dan antivirus Android.

PCplus Rocks! awal tahun ini diisi dengan artikel menarik. Coba intip   rubrik Etalase di halaman 22 kalau mau tahu produk-produk anyar unik apa saja yang mungkin bisa kamu miliki di rumah. Atau, kalau penasaran sejak kapan Android diserang Malware, simak sejarahnya di halaman 17.

Pembaca PCPpus Rocks! biasanya penasaran dengan sosok inspiratif dan komunitas yang diangkat tiap edisinya. Nah, di edisi ini kami mengangkat komunitas Plastic Culture, semua komunitas yang membuat mainan plastik untuk koleksi. Meski mainan, tapi produk komunitas ini tidak main-main lho saat menghasilkan produk berkualitas. Simak lengkapnya di halaman 21. Satu lagi sosok inspiratif yang berhasil menjuarai kompetisi Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) beberapa waktu lalu. Namanya Sandy Colondam. Ia menciptakan aplikasi yang dinamainya omgRUN!, agar orang bisa berolah raga dengan menyenangkan. Penasaran seperti apa karyanya itu, simak halaman 26.

Selamat membaca!

Bonus CD: Aplikasi sekuriti, Games, Aplikasi gratis, tutorial video “Membuat flashdisk bootable Windows 7 tanpa bantuan aplikasi lain”

Informasi Penjualan Tabloid PCplus:
SMS. 0811 908 680
Tel. 021-530 6263
Fax. 021-536 99096
email. [email protected]

5 thoughts on “PCplus 402: Sekuriti Di Android

  • 06/01/2012 at 14:07
    Permalink

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Saya sudah beli dan baca sangat bagus sekali tampilan systemnya sehingga kita tidak was-was lagi menggunakan android, trims semuanya untuk PC Plus dan tetap jaya dan beritanya update terus diantara tabloid lainya dan saya sudah langganan selama 6 bulan. banyak sekali manfaat yg saya dapatkan sehingga saya dapat memperbaiki dikit-dikit komputer teman, alhamdullilah.

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  • 18/01/2012 at 09:57
    Permalink

    Thanks buat yang udah mampir ya sob 🙂

  • 15/02/2012 at 07:10
    Permalink

    great lah pcplus,tapi ana ketinggalan brita neh sputar root xperia x8, so kumaha tah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.