Saturday, March 2, 2024
Berita Teknologi

PlayBook Dikorting Sampai 400 Dolar AS

JAKARTA, RABU – Kalau kamu tertarik dengan tablet besutan produsen BlackBerry (RIM) yakni  PlayBook, sekaranglah saatnya membeli. Sebab harga PlayBook baru saja didiskon besar-besaran.

Maka sampai 4 Februari mendatang, kamu cukup membayarkan US$ 299 untuk memiliki PlayBook. Modelnya terserah, mau yang 16GB, 32GB, atau 64GB. Sebab ketiganya dibandrol dengan harga sama, US$ 299.

Korting besar-besaran ini memicu spekulasi the Financial Post bahwa RIM berniat  mengganti dua co-chairman-nya: Mike Lazaridis dan Jim Balsillie. Selama perusahaan masih tergoncang, kedua pendiri RIM juga bisa saja dilengserkan dari kedudukan dewan kendati tetap menjabat sebagai co-CEO. Jika ini terjadi, kedudukan mereka mungkin akan digantikan oleh satu orang. Mengutip sumber yang dirahasiakan namanya, the Financial Post mengatakan bahwa direktur independen dan anggota dewan RIM saat ini Barbara Stymiest merupakan kandidat  yang paling berpontensi menggantikan Lazaridis dan Balsillie. Stymiest bergabung dalam dewan RIM pada tahun 2007.

Pihak RIM tidak berkomentar apa-apa tentang kemungkinan pergeseran jabatan dalam perusahaan. Namun sebuah komite beranggotakan tujuh direktur independen di dewan RIM telah meneliti struktur dewan perusahaan. Komite tersebut akan menyajikan laporannya akhir bulan ini. 

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer