Tempat Makan di Kuala Lumpur Wajib Sediakan Wi-Fi

– Kalau kamu bertandang ke Kuala Lumpur, Malaysia April mendatang, kamu tak akan repot mencari tempat publik yang menyajikan Wi-Fi. Sebab mulai April mendatang, semua tempat makan di kota Kuala Lumpur, Malaysia sudah diwajibkan pemerintah untuk menyediakan Wi-Fi. Peraturan itu berlaku bagi tempat makan dengan luasan lebih dari 120 meter persegi. Begitu lansir harian New Straits Times.

 

“Layanan Wi-Fi sedang tren dan para penyedia gerai makanan yang menawarkannya akan memberi layanan bernilai tambah kepada para pelanggannya,” kata mayor Kuala Lumpur Tan Sri Ahmad Fuad Ismail seperti dikutip New Straits Times.
Para pemilik tempat makan – restoran, kafe, pub, bar dan club lounge – akan dipaksa mengikuti peraturan baru saat mereka memerbarui ijinnya atau meminta ijin untuk lokasi baru. Namun mereka tidak diharuskan untuk menggratiskan layanan tersebut. Mereka diperbolehkan menarik biaya, asal masuk akal.

 

Pemerintah Malaysia juga sedang mempertimbangkan pemasangan Wi-Fi gratis di lokasi-lokasi pujasera. “Kami masih memelajari kelayakan instalasinya di pusat-pusat jajan publik,” kata Tan Sri Ahmad Fuad Ismail. Saat ini Layanan Wi-Fi di lokasi publik yang tersedia adalah di Kuala Lumpur Perdana Botanical Park. Namun ini terbatas pada pemilik akun Internet TM,

 

Sejak Mei 2008, Kuala Lumpur sudah memiliki 1500 Wi-Fi hotspot gratis sejak Mei 2008 via layanan WirelessKL. Namun kontrak 2-tahun oleh penyedia jasa Internet Packet One Networks (M) Sdn Bhd itu telah berakhir.

Hmm, kapan ya kota Jakarta menerapkan peraturan serupa?

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

One thought on “Tempat Makan di Kuala Lumpur Wajib Sediakan Wi-Fi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.