Thursday, February 22, 2024
Review ProdukReview Software

Review Software Windows Live Installation

Secara default, Windows 7 belum menyertakan aplikasi bawaan seperti Windows Movie Maker. Tapi itu bukan berarti aplikasi ini dihilangkan. Windows masih menyediakannya, hanya saja statusnya terpisah dan tidak termasuk di dalam sistem operasinya. Kamu bias mendapatkan aplikasi tersebut menggunakan fitur Windows Live.

Melalui Windows Live, kamu akan mendapatkan satu paket aplikasi bawaan Windows yang memiliki fitur tambahan. Jika pada Windows seri sebelumnya aplikasi seperti Movie Maker atau MSN Messenger sudah menyatu dengan sistem operasinya, kini Windows menyediakannya secara terpisah sehingga mesti diunduh dulu.

Jika ingin menggunakannya, kamu bisa men-download-nya via Windows Live. Aplikasi yang terdapat di dalamnya mencakup Messenger, Mail, Photo Gallery, Movie Maker, Toolbar, Writer, Family Safety, Microsoft Office Live Add-In, dan Silverlight. Kamu bisa menginstalnya secara keseluruhan atau sesuai pilihan saja.

Beberapa aplikasi seperti Messenger, Mail, Photo Gallery, dan Movie Maker telah hadir di Windows sebelumnya. Fungsinya pun sudah terlihat jelas dari namanya. Namun pada versi terbaru ini, fitur yang dimilikinya telah mengalami penyempurnaan.

Sedangkan aplikasi sisanya memang baru dihadirkan di Windows 7. Contohnya, Family Safety yang bisa digunakan untuk memantau penggunaan internet bagi anak-anak agar lebih aman. Sedangkan Microsoft Office Live Add-in memungkinkan kamu menyimpan dokumen office secara online. Ingin membuat blog? Tidak perlu repot, kamu bisa menggunakan fungsi Writer dan mempublikasikannya ke beberapa layanan blog gratis.
(day)

Informasi

Situs webhttp://www.windowslive.com/
Ukuran file183MB
LisensiGratis
Harga
Dukungan sistemWindows 7

 

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

Komentar kamu