TV OLED LG yang Super Tipis

Tahun baru perlu TV baru? Buat kamu yang gemar dengan perangkat hemat tempat dan minimalis, TV dari LG ini bisa kamu nantikan. Pasalnya TV berlayar organic light-emitting diode (OLED) selebar 55 inci ini  cuma setebal 4mm. Tapi, sepertinya kamu harus bersabar menunggu televisi seberat 7,5 kg ini dirilis oleh LG. Sebab rencananya TV ini baru akan diluncurkan pada kuartal keempat.

Meski demikian, kamu bisa simak informasi lebih lengkapnya pada 10 Januari mendatang. Sebab, pada hari itu, LG Electronics (LG) berencana untuk memamerkan televisi kurus ini di Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas. LG mengklaim TV ini menghasilkan warna yang paling natural dengan harga yang lebih rendah berkat teknologi 4-Color Pixels dan Color Refiner yang ada di panel layar OLED LG Display itu. Meski demikian, LG belum merilis harga perangkat ini di pasaran. “OLED jelas akan menjadi masa depan dari TV hiburan di rumah dan LG sangat fokus untuk membuatnya jadi semudah mungkin bagi pengguna,” jelas Havis Kwon, President & CEO  LG Electronics Home Entertainment Company.

Teknologi 4-Color Pixels yang ada di layar TV ini memadukan warna merah, hijau, biru, dan putih, untuk akurasi warna yang lebih baik. Dalam rilisnya LG menyebutkan paduan ini menghasilkan warna yang lebih baik dari komposisi RGB yang ada di TV OLED lainnya. Sementara Color Refiner memastikan konsistensi warna ketika tv dilihat dari sudut manapun. LG juga menjanjikan kontras rasio yang tinggi sehingga bisa menampilkan gambar dengan detail bahkan ketika gambar dalam kondisi kurang cahaya. Kemampuan ini dalam rilisnya disebutkan sulit dilakukan oleh panel LED and LCD. TV ini juga diklain 1.000 kali lebih cepat dari  LED/LCD sehingga bisa menampilkan gambar bergerak tanpa patah ataupun tampak kabur. Tampaknya asyik ya? Terutama buat kamu yang heavy viewer, televisi ini pasti jadi teman nonton yang seru.

 

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: