Dell XPS 14z, Ultraportabel yang Serba Ada

Jakarta, Selasa – Dell resmi memperkenalkan jagoan barunya untuk kelas notebook ultraportabel di Indonesia hari ini (21/2). Dell XPS 14z ditujukan untuk segmen pengguna profesional yang enggan membawa notebook berat nan tebal.

Bobot total XPS 14z cuma 1,98 kilogram, dengan ketebalan 2,3 sentimeter. Dengan tebal itu seri notebook Dell ini terbilang punya fasilitas yang lengkap, sebut saja port HDMI, port Local Area Network (LAN), port USB (2 buah), Mini Display port, slot pembaca kartu Secure Digital (SD), jack audio 3,5 inci, dan tidak ketinggalan drive optis internal yang bisa merekam format CD dan DVD.

Desain cantik XPS 14z yang sekilas mirip Macbook Pro ternyata juga ditunjang oleh jeroan yang jempolan pula. Di dalam casing berbahan aluminium ini bercokol generasi kedua prosesor Sandy Bridge Intel Core i7-2460M, memori 8GB, harddisk berkapasitas 750GB, dan grafis yang disokong Nvidia GeForce GT 520M (1GB). Kekuatan grafis ini kian cantik berkat bekal resolusi layar yang mencapai 1366 x 768 piksel serta Windows 7 Home Premium yang menemani Dell sebagai sistem operasi dalam paket penjualannya.

Bicara soal layar ada yang unik dari seri Dell ini. Desain LCD dibuat seakan-akan memenuhi seluruh badan layar notebook sehingga nampak seperti tidak memiliki bingkai seperti notebook pada umumnya. Untuk bisa menyokong daya dari layar 14 inci dan seluruh jeroannya tadi, Dell membekali XPS 14z dengan baterai berkapasitas 58Wh yang bisa bertahan selama 6 jam lebih jika dipakai normal.

Di Indonesia, Dell XPS 14z dibandrol seharga 12,6 juta rupiah.

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

2 thoughts on “Dell XPS 14z, Ultraportabel yang Serba Ada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: