Review Monitor Samsung S23A550

Samsung S23A550 adalah monitor LCD dengan backlight LED yang penuh dengan “Magic”. Setidaknya ada 4 Magic yang disediakan: MagicAngle, MagicBright3, MagicColor, dan MagicTune.

MagicBright3 berisikan sejumlah preset pengaturan tampilan layar yang optimal untuk kondisi tertentu, misalnya buat game atau untuk menonton film. MagicColor diklaim mampu menampilkan warna-warna alami dengan lebih jernih. MagicTune memungkinkan kamu mengatur monitor ini lewat Windows. Adapun MagicAngle memungkinkan kamu memilih posisi kamu dalam melihat layar. Selanjutnya, Samsung S23A550 akan mengoptimalkan tampilan layarnya sesuai dengan posisi kamu itu tadi. Menarik, namun andai bisa otomatis (tidak perlu memilih secara manual), akan lebih oke lagi.

Selain itu, Samsung juga memberikan sejumlah fasilitas lain, termasuk Eco. Fitur ini menawarkan banyak opsi untuk menghemat energi. Salah satunya adalah Eco Motion Sensor yang bisa mendeteksi pergerakan di depannya. Bila tidak ada pergerakan (kamu pergi) dalam waktu tertentu, monitor akan melakukan penghematan energi (misalnya mengurangi tingkat kecerahan). Saat kamu kembali, layar akan kembali terang.

Tampang monitor 23˝ ini menarik dengan stand base yang transparan, namun bagaimana tampilan yang dihasilkan? Dari pengujian PCplus, saat menampilkan gradasi warna merah, hijau, biru, dan putih, beberapa nilai kurang bisa ditampilkan dengan baik. Tingkat kecerahannya juga tidak sepenuhnya merata. Adapun untuk teks, 7 point Arial masih bisa dibaca dengan relatif jelas. Secara keseluruhan, tampilannya termasuk bagus.
(cgs)

Spesifikasi

Ukuran Layar 23˝ (16:9)
Interface D-Sub 15pin, HDMI
Resolusi 1920 x 1080 piksel @ 60Hz
Contrast Ratio 1000:1, ∞ (DCR Mega)
Brightness 250cd/m2
Response Time 2ms (GTG)
Sudut Pandang  (horisontal/vertikal) 170/160 derajat
Lain-lain MagicAngle, MagicBright3, MagicColor, MagicTune, Eco
Dimensi dengan Penyangga (plt) 55,9 x 23,5 x 43,4 cm
Daya Listrik Maks (aktif/standby/saving) 30/0,3/- W
Bobot (net) 3,5kg (dengan adapter)
Situs web http://www.samsung.com

*Samsung Electronics Indonesia(021) 52991777 

+ Banyak fitur, tampilan cukup oke.
– MagicAngle belum mendeteksi posisi secara otomatis.

Rating  – (harga belum tersedia)

Cakra

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pada pengujian perangkat elektronik seperti motherboard, prosesor dan komponen lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.