PCplus 404: Bikin PC Hemat Energi

Terbit: Selasa, 31 Januari 2012

Pakai power supply besar? Atau monitor CRT super besar? Seberapa besar konsumsi listrik PC kamu? Kalau ogah boros listrik di rumah atau tempat kerja, coba mulai menghemat penggunaan listrik yang dipakai PC. Caranya? Banyak trik dan tips yang diajarkan PCplus di edisi ini.

PCplus punya bejibun trik menarik seputar melakukan penghematan di PC. Tidak cuma itu, pengguna notebook pun rasanya pas juga membaca edisi ini, sebab kami juga membahas trik untuk menghemat batere notebook supaya bisa lebih lama di pakai.

Di halaman 7 ada trik untuk mengirit energi bagi penguna Windows Vista dan Mac. Lanjut ke halaman 8 PCplus punya 12 cara untuk bikin “kiju PC” sekaligus mengurangi stress pada baterai. Eh iya di halaman ini pengguna Windows XP juga dapat trik seputar menghemat energi. Trik yang tidak kalah keren macam menghemat energi dengan aplikasi All Off dan SmartPower juga ada di halaman 10 dan masih banyak lagi trik menghemat energi di PC kamu. Masih kurang? Kalau begitu kita beri referensi 4 software yang bisa dipakai menghemat PC. Ada Granola, KAR Energy Software Premium, PretonSaver dan ShutdownPlus Green. Keempatnya PCplus sertakan di CD bonus edisi ini.

Seperti biasa, tema hemat energi juga berlanjut ke rubrik tutorial. Di halaman 32 ada 8 kiat menghemat baterai untuk yang pakai Windows 7. Tutorial senada juga bisa ditemukan di halaman 34, tapi yang ini diajarkan cara mengubah setelan power supaya lebih hemat daya. Kalau baterai sering bermasalah, coba diagnosa dengan perintah baris (command prompt), kami kasih tahu caranya di halaman 28. Wah, kok cuma Windows? Tenang, pengguna Linux di laptop juga dapat giliran menghemat energi di halaman 37. Eh, bonus nih buat penguna Android. Di halaman 38 ada 10 cara menghemat baterai di Android tanpa pakai aplikasi. Wajib disimak 🙂

Kalau kamu sedang mempertimbangkan untuk membeli prosesor di awal tahun ini, coba intip halaman 4. Di edisi ini khusus PCplus persembahkan benchmark AMD FX-8150 dengan lawan dekatnya, Core i7 2600K. Siapa yang lebih bertenaga dan siapa yang paling loyo?

Dari bahasan hemat energi kita mengunjungi 2 pemuda inspiratif yang puny abanyak ide brilian. Salah satu hasil karya mereka adalah situs telunjuk.com. Situs buatan mereka ini bisa membantu penggunaanya menemukan notebook, tiket pesawat dan handphone. Bukan cuma sekadar menemukan, tapi juga lengkap dengan pergerakan harganya. Menarik kan? Makanya simak bincang-bincang PCplus bersama Redya Febriyanto dan Hanindia Narendrata Rahiesa, Founder dan Co-founder dari telunjuk.com

PCplus juga mengunjungi komunitas Kopi Keliling (Kopling). Biar namanya Kopi Keliling bukan berarti anggotanya minum kopi sembari keliling lho. Ini adalah acara seni-kreatif berbentuk pameran seni bertema kopi yang diadakan berkala dan berpindah-pindah. Mereka punya cita-cita mulia, yakni berkampanye untuk seni dan kultur-kekayaan Indonesia dalam per-kopi-an. Mau tau certa seru Raymond Malvin (salah seorang penggagas Kopling) kepada PCplus? Simak deh di halaman 21.

Selamat membaca!

Bonus CD: Aplikasi penghemat energi PC, Games, Aplikasi gratis & shareware, tutorial video “Efek Es dan Salju di Teks (Photoshop)”

Informasi Penjualan Tabloid PCplus:
SMS. 0811 908 680
Tel. 021-530 6263
Fax. 021-536 99096
email. [email protected]

7 thoughts on “PCplus 404: Bikin PC Hemat Energi

  • 07/02/2012 at 11:38
    Permalink

    kenapa pc plus selalu telat di surabaya? bahkan di toko buku besar kyk gramedia juga selalu telat?

  • 07/02/2012 at 21:17
    Permalink

    Boleh tahu telatnya berapa lama mas? Kita terbit tiap selasa 2 minggu sekali. Bisa jadi untuk wilayah timur agak lama karena alasan ekspedisi mas. BTW makasih masukannya yang baik sekali 🙂 .

  • 01/03/2012 at 21:28
    Permalink

    saya di surabaya juga , pernah nyari tabloid pc plus , tpi gak kunjung update besoknya dapet pas tak lihat edisi nya udah seminggu yang lalu ,,, hah ? saya sampek berpikir apa tabloid nya sedikit kadaluarsa masak aku beli

  • 02/03/2012 at 17:14
    Permalink

    Halo mas Dani.
    Hmm gitu ya mas, coba cari di TB Gramedia mas, biasa di sana lebih updated 🙂
    BTW thanks infonya dari Surabaya mas 🙂

  • 09/03/2012 at 10:39
    Permalink

    mas….kalo di pekalongan tabloid pc plus yg jual d mana???

  • 11/03/2012 at 21:23
    Permalink

    Yang pasti ada di toko buku Gramedia mas Ruslan. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.