Review Software 3DMark Vantage

3DMark Vantage adalah aplikasi wajib yang biasa dipakai para penggemar komputer untuk menguji kemampuan sebuah kartu grafis.  Makin tinggi spesifi kasi suatu kartu grafis, maka makin dibutuhkan pula sebuah aplikasi benchmarking yang sanggup menampilkan kinerjanya secara optimal. Oh ya, selain menguji kinerja, aplikasi ini juga dapat dipakai mengukur tingkat kestabilan menjalankan aplikasi kelas berat.

Karena 3DMark Vantage hanya bisa digunakan di kartu grafis terbaru, tentunya tidak semua jenis bisa diuji menggunakannya. Minimal kamu harus memiliki spesifikasi prosesor jenis dual-core yang telah mendukung teknologi SSE2 seperti Intel Core 2 Duo E6600 atau AMD Athlon64 X2 6000+ ke atas. Sedangkan kartu grafisnya minimal telah mendukung penuh directX 10 dengan driver terbaru. Sistem operasinya pun hanya berlaku untuk Windows Vista SP1 ke atas. Proses pengujiannya akan menguras seluruh kemampuan kartu grafis yang ada sehingga akan terlihat kinerja sesungguhnya yang bisa dijadikan patokan dalam menjalankan aplikasi kelas berat, khususnya game-game 3D terbaru.

Fasilitas untuk menampilkan skor hasil uji kartu grafis di dunia maya juga disediakan, dan nantinya bisa dibandingkan dengan pengguna lain untuk melihat seberapa jauh kinerja masing-masing kartu grafis yang ada. Sebagai informasi, 3DMark tersedia dalam beberapa versi, mulai dari Basic yang bisa digunakan secara gratis, hingga Professional yang berbayar. (Dayu Akbar)

Informasi

Situs web www.futuremark.com
Ukuran file 384MB
Lisensi Gratis/Demo (Basic/Advanced/Professional)
Harga -/US$19.99/US$995
Dukungan sistem Windows XP/Vista/7

 

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.