Dipasarkan, WD My Book Thunderbolt Duo Dual-Drive

JAKARTA, SELASA – Kapasitasnya lega, 4TB dan 6TB. Ia bisa dikoneksikan secara RAID 0,1. Drive ini juga mendukung JBOD mode (mengalokasikan tugas tertentu untuk setiap cakram) sebagai pilihan yang tepat bagi pengguna untuk menjalankan Windows OS pada Mac.

WD My Book Thunderbolt memang ditujukan bagi pengguna Mac, khususnya pekerja film, untuk kegiatan multitasking: menyunting video/musik, rendering 3D, dan melakukan proyek sarat video HD. Penggunaan port Dual Thunderbolt membuatnya menjadi hard disk eksternal pertama dengan teknologi tersebut.

“Dual port Thunderbolt memberikan fleksibilitas kreatif yang menakjubkan saat merangkaikan hingga enam drive My Book Thunderbolt  atau peripheral berkinerja tinggi lainnya untuk alur kerja yang cepat dan efisien. Kombinasi dari penyimpanan, backup keamanan, fleksibilitas dan kecepatan membuat My Book Thunderbolt Duo menjadi pilihan yang ideal bagi pekerja kreatif yang harus menulis, menyimpan, melindungi dan mengedit proyek-proyek berdefinisi tinggi yang sarat grafis,” jelas Jody Bradshaw (General Manager Consumer Storage Solutions WD).

“Menawarkan throughput secepat kilat di kedua arah, sistem-sistem penyimpanan WD Thunderbolt Duo adalah yang kami butuhkan untuk mengelola, mengedit dan mengarsipkan proyek-proyek video berdefinisi tinggi (HD),” kata Bruce Dorn, DGA (Director Guild of America) dalam rilis persnya.

My Book Tunderbolt Duo kompatibel out-of-the-box dengan Mac OS Time Machine dan formatting untuk HFS + Journaled untuk Mac. Ia pun mampu untuk alur kerja multi-stream.

Digaransi selama 3 tahun, WD My Book Thunderbolt Duo dijajakan US$ 535 untuk kapasitas 4TB dan US$ 625 untuk kapasitas 6TB.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: