COS: Solusi Avaya untuk Turunkan Biaya Jaringan Komunikasi Bisnis

JAKARTA, SELASA –  Pemangkasan biaya, yang diiringi peningkatan kinerja adalah hukum wajib semua perusahaan saat ini. Bisakah dilakukan?

Salah satu caranya ditunjukkan Avaya melalui layanan baru Avaya Communications Outsourcing Solutions (COS). Tugas pengelolaan semua operasional komunikasi perusahaan – tanpa pandang umur, lokasi atau vendor – diambil alih oleh bagian dari portofolio Managed Service perusahaan tersebut.

Empat area utama – kinerja, sumber daya, alat-alat dan biaya – disebutkan bisa dipecahkan dengan COS. Sebab layanan ini dibuat berdasarkan permintaan yang biasanya dirancang untuk dua jenis usaha. Yang pertama adalah mereka yang sudah siap memindahkan infrastruktur lama dan mentransformasinya dengan kemampuan-kemampuan canggih, tapi mungkin masih memiliki berbagai keterbatasan di seputar sumberdaya internal atau anggaran. Juga untuk mereka yang tidak siap untuk melakukan transformasi teknologi, tapi ingin meningkatkan penghematan dan kinerja dari infrastruktur yang sudah mereka miliki.

COS sendiri memberikan solusi yang dibuat berdasarkan permintaan dan pengelolaan secara komprehensif seluruh lingkungan komunikasi klien, termasuk aplikasi untuk unified communications, contact center, jaringan data dan komunikasi video.

Solusi Avaya ini terdiri dari:

·      Dukungan multi vendor di seluruh dunia tanpa batas menggunakan sembilan Network Operation Center (NOC) global, mendukung 3 juta port komunikasi yang sudah ada dalam kontrak.

·      Keahlian dan dukungan aplikasi-aplikasi komunikasi yang luas, didorong oleh organisasi yang terdiri lebih dari 700 pakar voice managed service khusus.

·      Pilihan-pilihan pengadaan Belanja Operational (OpEx) baru yang mencakup hardware, software dan layanan dalam satu kesatuan harga per pengguna, sehingga meminimalkan atau menghilangkan kebutuhan untuk melakukan pembelian besar untuk transformasi teknologi.

·      Service Level Agreements (SLA) Sesuai Permintaan memberikan jaminan ketersediaan dan keandalan, sehingga membantu klien memperoleh rasa tenang.

·      Keselarasan penuh dengan standar-standar Information Technology Infrastructure Library (ITIL) untuk lingkungan multivendor. ITIL adalah praktek terstandarisasi terbaik dalam kelasnya untuk mendukung infrastruktur TI.

·      Terobosan dalam platform pengelolaan komunikasi, Matrix – hasil dari investasi US$15 juta lebih dalam platform berbasis komputasi awan yang bersifat prediktif dan preventif. Ini termasuk portal Web terkustomisasi untuk memungkinkan penyelia mendapatkan gambaran jelas mengenai layanan-layanan Avaya.

–      Perbaikan dalam Biaya Total Kepemilikan/Total Cost of Ownership (TCO) bisa diberikan oleh COS.  Biasanya 15% – 20% peningkatan TCO didorong oleh Avaya Managed Service melalui perbaikan kinerja dan penurunan kebutuhan investasi.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.