Opera Mini 7Percepat Web Browsing di Ponsel Android

JAKARTA, JUMAT – Browser terbaru untuk smartphone Android, Opera Mini 7, telah dirlis Opera Software. Software ini menjanjikan percepatan hardware plus beberapa perbaikan antarmuka pengguna.

Tersedia sebagai unduhan gratis dari Android Market atau situs web mobile Opera, Opera Mini 7 for Android yang mengusung percepatan hardware ini membuat browsing berlangsung lebih cepat. Panning di situs-situs web pun berlangsung lebih mulus. Begitu menurut Opera Software.

Peningkatan lainnya mencakup perubahan antarmuka pengguna, misalnya opsi untuk menambahkan sebanyak mungkin tombol Speed Dial yang diinginkan. Sebelumnya, kamu hanya diperbolehkan memiliki sembilan dari thumbnail visual tersebut di Home screen untuk mengakses situs-situs web favorit.

Opera Mini juga memanfaatkan fitur Turbo milik Opera yang dirancang untuk memercepat  web browsing dan memangkas ukuran unduhan dengan cara mengarahkan semua permintaan web page melalui proxy server yang dioperasikan oleh Opera. Proxy server itu mengoptimalkan web pages, dengan memampatkannya sampai 90% sebelum mengirimkannya ke browser di handset pengguna.

Untuk bisa menjalankan Opera Mini 7, handset kamu harus dilengkapi sistem operasi Android 1.5 atau yang lebih tinggi.