Review Software Granola for Microsoft Windows

Ingin mendukung gerakan hemat energi dan turut andil mengurangi pemanasan global? Atau ingin menjalankan aktivitas berkomputer namun tetap peduli dengan penggunaan energi yang ramah lingkungan? Kamu bisa memulainya dengan cara yang mudah dan gampangโ€”pakai saja aplikasi Granola.

Granola adalah aplikasi manajemen daya yang akan memantau penggunaan listrik di PC, notebook, hingga server. Dengannya, asupan listrik bisa diminimalisir guna menghemat dari sisi operasional dan dalam jangka panjang bisa membuat komputer lebih awet dan tahan lama. Granola diklaim mampu menurunkan konsumsi daya listrik sebesar 15-35%. Asyiknya lagi, penurunan ini tidak akan mempengaruhi kinerja sistem secara umum.

Granola bisa diatur secara otomatis dalam melakukan penghematan dan dapat pula kamu atur sendiri kapan prosesnya bisa dijalankan. Pun ia mendukung pengaktifan fitur secara terjadwal menggunakan mode schedule. Saat terpasang, Granola akan mengestimasi penghematan apa saja yang telah kamu lakukan saat mengaktifkannya.
(day)

 

Informasi

Situs web http://www.grano.la
Ukuran file 8,63MB
Lisensi Gratis/Berbayar (Enterprise/Datacenter)
Harga -/US$80
Dukungan sistem Windows 2000/2003/2008/XP/Vista/7