ZTE Siap Bersaing, Luncurkan Smartphone High End

ZTE Era, Android Quad Core

ZTE Corporation kemarin mengumumkan serangkaian perangkat terbarunya di Mobile World Congress 2012, Barcelona, Spanyol, ZTE Era. Rangkaian ponsel dan tablet berspesifikasi tinggi ini merupakan jajaran produk kelas high-endnya yang menargetkan para pengguna di pasar-pasar yang memiliki volume/nilai tinggi, yakni Eropa, Jepang, Amerika Serikat, dan Cina.

ZTE Era adalah salah satu ponsel pintar quad-core tertipis di pasaran saat ini, yang akan diluncurkan di Eropa dan Cina. Ponsel ZTE Era ini dikemas tipis, hanya 7,8 milimeter, namun dengan  berbagai kemampuan kemampuan multimedia definisi tinggi. Ponsel ini juga menggunakan prosesor mobile quad-core NVIDIA® Tegra® 3 dan dilengkapi NVIDIA Icera 450 HSPA+ modem. Ditambah lagi dengan layar QHD 4,3 inci (960 x 540 piksel), memori 8GB yang dapat ditambah, HD Voice dan Dolby Sound. ZTE Era juga bersistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich). Arsitektur quad-core 4-PLUS-1™ dari Tegra 3 juga dilengkapi dengan inti kelima untuk penghematan daya baterai.

ZTE Tania, Windows Phone

“Berbagai rangkaian ponsel, tablet, kartu data dan fitur-fitur bagi pemakai yang kami umumkan pada Mobile World Congress 2012 ini akan membantu kami mendorong momentum ini sepanjang 2012 dan setelahnya. Ini adalah era baru bagi perangkat-perangkat ber-merk ZTE,” lanjut He Shiyou. Dengan peluncuran perangakt-perangkat high-end ini ZTE berharap dapat menjadi satu dari tiga pemain utama di pasar ponsel global pada tahun 2015. Optimisme ini didukung oleh pertumbuhan tahun lalu, “Pengiriman terminal ZTE meningkat hingga 50 persen, melampaui target kami, dan kami memperoleh peningkatan penjualan ponsel pintar sebesar 400 persen,” kata Wakil Presiden Eksekutif dan Ketua Divisi Terminal ZTE, He Shiyou. “Pertumbuhan ini mendunia.Pengiriman terminal perangkat pintar ZTE di Eropa meningkat sebesar 300 persen tahun lalu, dan pengiriman terminal di Amerika Serikat naik 100 persen. Pendapatan dari bisnis internasional sekarang mencakup lebih dari 60 persen pemasukan terminal ZTE,”tambahnya lagi.

ZTE juga meluncurkan ZTE PF112, smartphone dengan layar 4,5 inci dan kepadatan gambar yang tinggi  1028 x 720 piksel. Tersedia juga tablet-tablet quad-core berukuran 7 inci dan 10 inci untuk pasar Eropa. ZTE juga memperkenalkan MiFavor UI sebagai antarmuka Android miliknya, serta ZTE Touch and Share yang memanfaatkan NFC untuk bertukar data atau melakukan pembayaran. ZTE Kis dan Acqua, yang masing-masing berukuran layar 3,5 inci dan 4,0 inci, juga sudah dilengkapi fitur ini. ZTE Blade II pun ditingkatkan prosesornya jadi 1.0GHz. ZTE pun mengumumkan ponsel pintar Windows Phone generasi keduanya,  ZTE Orbit. Ponsel ini dilengkapi memori sebesar 4GB, HD Voice, dan kamera autofocus 5 Megapiksel dengan lampu kilat LED. Sebelumnya, telah meluncur ZTE Tania, yang juga bersistem operasi Windows Phone, yang telah diluncurkan di Inggris pada Januari lalu. ZTE Orbit akan segera tersedia pada perempat-tahun kedua 2012.